Followers

Kisah Cerita Waria Asal Jember Naik Haji


Panggilan untuk beribadah memang tidak pandang bulu. Meskipun telah menjadi waria, Sutika bin Marwapi, 41, tetap melaksanakan ibadah haji. Dia sejak lama ingin menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Cerita waria asal Jember naik haji

Selasa lalu, Sutika bertolak ke Tanah Suci bersama 445 calon haji dari Kabupaten Jember yang tergabung dalam kloter 69. Dia mengaku, perubahan identitasnya tidak menyurutkan niat untuk beribadah secara Islam.

"Alhamdulillah, saya bisa mewujudkan impian saya untuk bisa naik haji," ucap Sutika sebelum diangkut ke Juanda bersama ratusan rekan yang lain di Asrama Haji Sukolilo, Senin (15/10) lalu seperti yang dilansir Antara.

Syukur tak henti dia ucapkan karena mimpinya untuk memenuhi panggilan ke Mekkah akhirnya terkabulkan. Bagaimana tidak? Dia sudah menunggu untuk naik haji sejak belasan tahun lalu.

Mengaku sempat bingung untuk memakai identitas laki-laki atau perempuan, akhirnya Sutika berangkat sebagai lelaki. Sebelum berangkat, terlihat Sutika memakai pakaian ihram dengan peci dan kerudung.

Meski menjadi satu dengan rombongan laki-laki, Sutika mengaku hal tersebut malah menjadi tantangan tersendiri. "Saya justru bisa latihan untuk menahan emosi," katanya.

Ternyata niat ibadah Sutika tak sampai di situ saja, dia juga mengajak teman-teman waria lain untuk beribadah seperti layaknya umat Islam pada umumnya. "Saya mengajak teman-teman waria yang belum punya uang untuk umroh," katanya.

via: merdeka.com

Kisah Cerita Waria Asal Jember Naik Haji
Anda sedang membaca artikel Kisah Cerita Waria Asal Jember Naik Haji dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/11/kisah-cerita-waria-asal-jember-naik-haji.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »