Followers

Wanita dengan Kaki Raksasa Karena Penyakit Langka

Dari pinggang ke atas, tubuh Mandy Sellars (36 tahun) terlihat sangat normal dan tidak gemuk. Tapi dari pinggang ke bawah postur tubuhnya sangat besar karena ia memiliki kaki-kaki raksasa dengan berat masing-masing mencapai 45,36 kg.

Perempuan asal Manchester Inggris ini memang sejak kecil kakinya tidak pernah berhenti tumbuh karena ia mengalami kondisi langka yang disebut-sebut mirip dengan Sindrom Proteus. Sindrom ini sebelumnya pernah teridentifikasi pada seorang laki-laki bernama Joseph Merrick yang kakinya juga tidak pernah berhenti tumbuh.

Pada kasus yang menimpa Sellars, kedua kaki mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga masing-masing mencapai berat 100 pound atau sekitar 45,26 kg. Kondisi ini tentu menyulitkan Sellars untuk berjalan, sehingga ke mana-mana harus mengunakan kursi roda.

"Sejak saya lahir, perawat sudah tahu ada yang tidak beres dengan saya. Mereka tidak ingin orangtua saya tahu sampai-sampai saya disembunyikan dari ibu saya sendiri hingga 10-14 hari," ungkal Sellars seperti dikutip dari Foxnews, Senin (19/9/2011).

Setelah puluhan tahun hidup dengan 2 kaki raksasa, Sellars akhirnya harus merelakan kaki kirinya diamputasi karena mengalami infeksi selulitis yang mengancam jiwanya. Operasi dilakukan dengan sukses pada Januari 2010, lalu dilanjutkan dengan masa perawatan hingga 5 bulan berikutnya.

Meski menjadi cacat, Sellars mengaku tidak takut atau menyesal karena sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ia bahkan mengaku lebih mudah bergerak setelah salah satu kakinya dipotong, karena beban seberat puluhan kilogram yang selama ini dibawanya ke mana-mana sudah berkurang.

Hingga kini, para dokter belum berhasil mengungkap penyebab pasti di balik pertumbuhan kaki Sellars yang tidak normal. Yang jelas, Sellars mengalami penumpukan jaringan lemak dalam jumlah berlebihan di area bawah pinggang khususnya di kaki raksasanya tersebut.

sumber


Wanita dengan Kaki Raksasa Karena Penyakit Langka
Anda sedang membaca artikel Wanita dengan Kaki Raksasa Karena Penyakit Langka dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2011/09/wanita-dengan-kaki-raksasa-karena.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »