Followers

Tips Rambut -Tips atasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Rambut Rontok memang sebuah masalah besar pada rambut kita yang memang harus segera kita obati. Memang jika kita menilik pada resiko kebotakan pada rambut maka hal pertama yang dialami adalah Rambut mengalami kerontokan yang berkelanjutan. Meskipun akan sangat berbeda ceritanya jika Rambut kita rontok karena kita menggunakan shampo atau segala peralatan rambut yang memang tidak sesuai dengan rambut kita. namun apapun masalahnya tetap saja Kerontokan pada rambut memang menjadi musuh terbesar kita selama ini.
Cara Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok memang bisa dibilang rumit dan memerlukan sebuah ketelatenan. Hal ini juga bisa dilihat dari berbagai faktor seperti usia, jenis kelamin dan Penyebab Rambut Rontok itu sendiri. Penanganan dari rambut rontok ini pun harus diklasifikasikan sesuai dengan penyebab-penyebab diatas. Namun pada umumnya kerontokan normal pada rambut memang  bisa kita obati secara mudah dan alami. Seperti kerontokan akibat salah memilih shampo, hormon yang berlebihan dan berbagai faktor lain. Mengingat besarnya kasus kerontokan rambut pada usia 25 tahun keatas maka bisa kita sebut bahwa masalah rambut rontok ini umumnya dialami oleh orang dewasa maupun orang remaja tingkat atas. Pada anak kecil sendiri nampaknya memang kita jarang sekali menemukan masalah rambut rontok, karena memang nutrisi rambut pada masa-masa kecil memang sangat terjamin bila dibandingkan masa remaja ataupun dewasa.

Memahami hal tersebut blog Hujan Info mencoba tuk memberikan sedikit tips dan info mengenai cara mengatasi rambut rontok yang pastinya bisa anda pelajari dan ambil segala hal yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Langsung saja berikut ini adalah Cara Mengatasi rambut Rontok secara Alami dan murah meriah :

1. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Memijat Kulit Kepala
Pijatlah
kulit kepala setiap hari untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala
dan folikel rambut. Gunakan beberapa tetes minyak esensial untuk
membantu merangsang pertmubuhan rambut

2. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Hangat
Banyak yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan masalah baru yakni rambut menjadi berketombe. Padahal jika perawatannya tepat rambut Anda malah bebas ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih.

3. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minum Jus Bawang Putih & Jahe
Anda pun dapat mengusapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok.

4. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Banyak Minum Teh Hijau
Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.



Dari beberapa tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok diatas mungkin bisa membantu anda dalam mengatasi permasalahan yang anda alami. Meskipun cara tersebut bisa dibilang sebagai cara yang umum, namun karena proses penghilangannya secara alami dan tanpa efek samping itulah yang memang patut anda coba untuk mengurangi masalah rambut rontok yang memang menjadi hal yang menakutkan bagi kita semua. Dan semoga sedikit informasi diatas sepenuhnya bermanfaat untuk kita semua.

sumber


Tips Rambut -Tips atasi Rambut Rontok
Anda sedang membaca artikel Tips Rambut -Tips atasi Rambut Rontok dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/tips-rambut-tips-atasi-rambut-rontok.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »