Followers

Evantra, Supercar Italia Bertenaga 603 Hp

imgMilan - Beberapa waktu lalu produsen supercar asal Italia yang baru lahir, F&M memperlihatkan mobil bernama Mugello. Dan kini, versi produksi Mugello pun diperlihatkan dengan nama Evantra.

Produsen supercar yang memiliki kepanjangan Faralli & Mazzanti ini memperlihatkan Evantra sebagai sebuah mobil spuer yang gaya dengan nuansa desain khas Italia yang eksotis.

Nama Evantra sendiri diambil dari peradaban Etruscan kuno atau yang lebih dikenal dengan nama Tuscany yang berarti 'objek yang unik dan eksklusif'. Kata ini juga bisa diartikan sebagai Dewi Keabadian.

Eksklusifitas tersebut kemungkinan akan direalisasi karena F&M hanya akan membangun 5 mobil Evantra per tahunnya.

Desain Evantra ini adalah gagasan dari salah satu pendiri F&M, Luca Mazzanti chief designer F&M, Zsolt Tarnok. Inspirasi mereka berdua berasal dari mobil-mobil klasik yang sama yang membentuk dasar dari proyek F & M masa lalu seperti Vulca S and Antas V8 GT.

Tubuh mobil ini dibuat seringan mungkin dengan mengapikasi rangka baja ringan dengan tubuh komposit yang kemungkinan akan dibuat dari baha aluminium. Para pembelinya bahkan bisa mengusulka perubahan detail pada tubuh luar mobil ini. Pintu mobil yang dibuka dari bagian depan ke atas-belakang pun tergolong unik.

Sementara dapur pacunya diisi oleh mesin 3.5 liter yang hanya bertenaga 403 hp. Tapi karena F&M sudah mengaplikasi fitur twin-turbo tenaga mesin ini pun terdongkrak naik hingga 603 hp.

Berkat tenaga sebesar itu, mobil ini pun akhirnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik saja.













Sumber

Evantra, Supercar Italia Bertenaga 603 Hp
Anda sedang membaca artikel Evantra, Supercar Italia Bertenaga 603 Hp dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/01/evantra-supercar-italia-bertenaga-603.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »