Followers

Masjid Pertama di Kutub Utara

Masjid Pertama di Kutub Utara

Hello Blogger Mania... Jumpa Lagi?? Kali Ini Saya Akan Menampilkan Artikel Berjudul..Masjid Pertama di Kutub Utara ,Langsung saja ya, Daripada Kelamaan Dan Bikin Bete..





Masjid Pertama di Kutub Utara

VANCOVER (voa-islam): Kaum muslimin di kota "Winnipeg" ibukota provinsi "Manitoba" ditengah Kanada mengerahkan segala upaya mereka dalam  membangun sebuah masjid sebagai persiapan untuk mengirimkannya kepada saudara-saudara mereka di kota "Ainovik" yang berada dalam wilayah barat laut Kanada sehingga menjadi masjid pertama dari jenisnya yang pernah diadakan di Arktik (kutub utara).

Menurut sumber masyarakat Muslim di Kutub Utara bahwa puluhan keluarga Muslim yang tinggal di kota Ainovik harus mengirim anak-anak mereka untuk hidup di tempat lain di Kanada karena kurangnya  masjid atau bahkan pusat pendidikan Islam di kota mereka.


Kaum muslimin di Ainovik mengungkapkan kebahagiaan mereka karena impian mereka hampir terwujud untuk memiliki masjid yang membantu mendidik anak-anak mereka dengan pendidikan islam yang selamat.


DR Hussein Juests, Direktur Jenderal Yayasan Islam Zubaydah mengatakan: "Ini adalah proyek yang bagus, dan luar biasa untuk mengirim masjid ke Kutub Utara, dan ketika sampai disana dengan izin Allah, akan menjadi masjid pertama dari jenisnya di Kutub Utara."


Masjid tersebut memiliki luas 1,554 kaki persegi, dan biaya konstruksi sekitar 185 ribu dolar, sedangkan biaya transportasi sekitar 80 ribu dolar.

(ar/islammemo)
Begitulah isi Artikel..Masjid Pertama di Kutub Utara semoga bermanfa'at,menambah wawasan dan yang belum tahu menjadi tahu. Salam Hormat

Masjid Pertama di Kutub Utara
Anda sedang membaca artikel Masjid Pertama di Kutub Utara dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2010/06/masjid-pertama-di-kutub-utara.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »