Followers

Honduras melarang orang berboncengan sepeda motor



Motor di dan penumpangnya di Honduras. Foto: globalpost.com
Honduras melarang orang berboncengan sepeda motor dalam upaya menekan tingkat pembunuhan dengan menggunakan kendaraan roda dua ini. Langkah itu dilakukan menyusul dua kasus pembunuhan minggu ini yang disebutkan melibatkan orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor.
Tingkat pembunuhan di Honduras termasuk yang paling tinggi di dunia dengan rata-rata 82 korban dari setiap 100.000 orang per tahun. Presiden Porfirio Lobo meminta penerapan langkah ini karena tingkat kejahatan di negaranya semakin meningkat.
Sepeda motor banyak digunakan dalam pembunuhan orang-orang terkenal di negara itu. Honduras adalah negara transit untuk penyelundupan kokain dari Amerika Selatan ke pasaran Amerika Serikat.
Masuknya gembong obat bius dari Meksiko dan juga meningkatnya gang-gang jalanan, membuat angkat kejahatan di Honduras terus meningkat.
Republik Honduras adalah negara penghasil pisang terbesar di dunia, sehingga dijuluki sebagai “Republik Pisang”, di samping kopi, yang termasuk hasil pertanian utama. Secara resmi negara ini diklasifikasikan sebagai negara dengan penghasilan menengah ke bawah. Terletak di ekor daerah Amerika Tengah, negara ini bertetangga dengan Guatemala di sebelah barat, El Salvador di selatan, dan Nikaragua di timur.




Sumber: bbc.co.uk, wikipedia.org dan globalpost.com

Honduras melarang orang berboncengan sepeda motor
Anda sedang membaca artikel Honduras melarang orang berboncengan sepeda motor dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2011/12/honduras-melarang-orang-berboncengan.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »