Followers

Koalisi Parpol Foke Serang Alex Noerdin dan Jokowi


Koalisi Parpol Foke Serang Alex Noerdin dan Jokowi

Foke-Nara


Program kerja calon incumbent, Fauzi Bowo ditiru Alex Noerdin saat pemaparan Visi dan Misi di hadapan anggota DPRD DKI beberapa waktu lalu.
"Masa seorang calon gubernur menjiplak karya orang lain. Nggak boleh nyolong-nyolong seperti itu," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI, Lucky Leo saat kampanye dialogis pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan, Rabu (27/6).

Lucky mengatakan, program kerja Foke yang ditiru Alex adalah perihal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Marunda yang mampu menyerap lapangan kerja baru untuk 500 ribu orang dan berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
"Program lain yang dijiplak penanganan kemacetan di Ibukota dengan membangun underpass dan fly over," ujarnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Zainal Arifin menyentil calon gubernur DKI, Joko Widodo yang notabene Walikota Solo. "Ada orang Jawa dari Solo datang. Solo penduduknya cuma 500 ribu. Ngatur PKL, disuruh minggir, 'njeh-njeh' (iya I iya) saja. Di Jawa sana, gampang ngaturnya. Tapi kalau di Jakarta, sulit banget ngurusin PKL," cetusnya.

Menurut Zainal, kota Jakarta tidak bisa disamakan dengan Solo. Penduduk di Jakarta terdiri dari banyak suku dan tidak gampang mengaturnya. "Coba Jokowi ke pasar inpres di sini. Ada Betawi, Madura, Batak. Kalau macam-macam, lama-lama kepalanya dibabat," tuturnya.

Zainal menegaskan, Pasangan Foke-Nara sudah terkenal di Jakarta oleh warga dari berbagai suku. "Pasangan bernomor urut satu mampu merangkul berbagai suku di Jakarta," tegasnya.

Zainal pun turut menyinggung calon Wakil Gubernur DKI dari jalur independen, Biem Benjamin yang merupakan putra legenda Betawi, Benyamin Sueb. Walaupun Biem merupakan anak Betawi, tapi belum pernah berbuat untuk Betawi.

"Pilih yang sudah pernah berbuat untuk Betawi. Gubernur kemarin, Sutiyoso yang orang Jawa, bisa dua periode. Masa calon yang asli Betawi baru satu periode sudah disuruh berhenti," tambahnya.

Koalisi Parpol Foke Serang Alex Noerdin dan Jokowi
Anda sedang membaca artikel Koalisi Parpol Foke Serang Alex Noerdin dan Jokowi dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/06/koalisi-parpol-foke-serang-alex-noerdin.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »