Followers

RI Segera Punya Ponsel 'Made in Indonesia'



Ilustrasi (hasan/detikfoto)
Jakarta - Foxconn Technology Group perusahaan manufaktur komponen elektronika asal Taiwan berniat membangun pabrik di Indonesia. Jika komponen-komponen elektronika bisa dibuat di Indonesia maka ponsel pun akan mudah dibuat di Tanah Air.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan dengan adanya Foxconn di Indonesia, maka keinginan tersebut akan lebih mudah terwujud. "Barang-barang yang kamu pakai sekarang (ponsel-red.) nanti Made in Indonesia," ungkap Hidayat di kantornya, Jl Gatot Soebroto, Rabu (25/7/12).

Hidayat mengatakan, salah satu tujuan pemerintah gencar merayu Foxconn untuk berinvestasi adalah untuk mengurangi impor barang-barang elektronika yang jumlahnya cukup besar.

"Tahap pertama nanti produksi produk untuk menggantikan impor, jadi mengurangi impor kita," tambahnya.

Hidayat memperkirakan, groundbreaking untuk pabrik ini dilakukan pada akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013 nanti.

Seperti diketahui, Foxconn Technology Group adalah perusahaan manufaktur yang berasal dari Taiwan yang memproduksi komponen-komponen elektronik untuk beberapa merk terkenal seperti Apple, Nokia, serta Hewlett-Packard.

Salah satu produksinya adalah Ipad. Foxconn sendiri telah berinvestasi di Brasil dan berencana untuk menambah lima fasilitas produksi baru di negara itu.



source

RI Segera Punya Ponsel 'Made in Indonesia'
Anda sedang membaca artikel RI Segera Punya Ponsel 'Made in Indonesia' dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/07/ri-segera-punya-ponsel-made-in-indonesia.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »