Followers

8 Ide Bisnis di Atas Sepeda Paling Unik & Gokil, Mau Coba?


Mungkin selama ini orang masih berpikiran jika untuk memulai sebuah bisnis maka kamu harus memiliki modal untuk menyewa sebuah lokasi sebagai tempat promosi produk kamu. Tapi sepertinya hal itu tak dibutuhkan lagi.

Seksi Dance di Atas Sepeda

Oke, modal memang sangat butuh. Namun kini sudah banyak orang-orang kreatif yang melakukan media promosi untuk produk mereka tidak harus di sebuah lokasi. Bahkan memakai sepeda yang kamu kayuh berkeliling banyak tempat, menjadi salah satu pilihan yang murah dan menyehatkan.

Tak percaya bahwa sepeda kayuh bisa menjadi alat promosi bisnis kamu? Sepertinya kamu harus melihat 8 contoh bisnis di atas sepeda berikut ini. Yang pasti dijamin unik!

1. Espresso Bar di Sepeda

Espresso Bar di Sepeda

Apa yang bisa kamu buat jika kamu adalah penggemar kopi dan bersepeda? Desainer Amos Reid dan Lasse Oiva berhasil membuat sebuah espresso bar berjalan yang mereka beri nama Velopresso. Alat ini berfungsi dengan baik. Pertama sebagai sebuah bisnis namun tetap memiliki sisi seni yang indah dan tidak mengganggu lingkungan. Terutama jika kamu mengayuh sepeda ini di dekat kawasan kampus, mahasiswa penggila kopi pasti akan mampir ke tempat bisnismu.

2. Seksi Dance di Atas Sepeda

Seksi Dance di Atas Sepeda

PoleRider adalah sebuah inovasi baru unik yang menggabungkan dua hal keren bersama yakni bersepeda dan pole dance! Misi awal ide ini adalah untuk mempromosikan cara bersepeda yang aman dan meningkatkan kepedulian kesehatan sembari membawa penari pole yang seksi di sepanjang jalan. Hmm, penari ini harus benar-benar profesional. Ingin mencoba bisnis ini? Jangan dilakukan di dekat sekolah para remaja dan anak kecil ya.

3. Pub di Atas Sepeda

Pub di Atas Sepeda

Ingin mengunjungi pub tapi tetap santai dan sehat serta tak jauh dari rumah? Berharap saja Party Bike ini mendatangi lingkunganmu berada. Pub di atas sepeda ini sempat populer di Amerika Serikat, Jerman, dan negara Eropa lainnya. Ingin minum di sini sambil tetap berjalan-jalan? Tenang saja, sopir dan bartender akan mengayuh sepeda sambil membuatkan pesananmu.

4. Bis (Sepeda) Sekolah


Nah, peluang bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai anak kecil. Sebuah bis sekolah yang dimodifikasi dan menyerupakai sepeda panjang yang saling berjajar. Kamu akan menjadi sopir yang mengatur setir sementara anak-anak kecil akan duduk di dekatmu dan mengayuh bersama-sama sambil ceria. Tak terlalu lelah dan uang untukmu datang.

5. Sepeda Antar Barang

Sepeda Antar Barang

Pada tahun 2010, sebuah perusahaan bernama B-Line Sustainable Urban Delivery yang merupakan bisnis pengiriman barang menggunakan sepeda kayuh untuk mengirim barang sebagai perayaan setahun bisnis mereka. Dalam setahun, B-Line sudah mengirimkan 3.000 paket sampai sejauh 9.600-an km. Kalau mengirim jarak dekat mungkin tak masalah, hanya bagaimana jika harus mengirim barang sampai ke Alaska dengan sepeda?

6. Penjual Buah Keren


Merasa kamu memiliki bakat berjualan namun tak punya lokasi? Penjual buah keren ini mungkin bisa menjadi inspirasimu. Meski hanya berjualan buah, namun dia juga sebagai perancang sebuah pesta dan tentunya mendekorasi tempat bisnisnya dengan tulisan-tulisan keren yang membuat siapapun berminat untuk datang. Yang penting adalah berpikir kreatif!

7. Toko Kerajinan Berjalan

Toko Kerajinan Berjalan

Apa yang dilakukan oleh ibu di Vietnam ini mungkin seringkali kamu lihat di Indonesia. Beberapa orang menjajakan barang kerajinan di atas sepeda angin tua dan berjalan dari satu lokasi ke lokasi lain. Merasa adalah sebuah hal yang mudah? Buang jauh pikiranmu, karena kamu akan butuh tenaga yang kuat dan tak patah semangat untuk mengayuhnya.

8. Jual Daging di Atas Sepeda


Bagaimana jika seseorang membuka lapak bisnis daging di atas sepeda? Ya seperti apa yang dilakukan orang China ini. Dia membiarkan sepedanya yang menarik sebuah bak terbuka kecil sebagai etalase daging yang dia gantung di sana. Supaya terlindung dari hujan, tak lupa dia menutup bagian atasnya. Di mana ada kemauan, di situ memang ada jalan.

via: kapanlagi.com

8 Ide Bisnis di Atas Sepeda Paling Unik & Gokil, Mau Coba?
Anda sedang membaca artikel 8 Ide Bisnis di Atas Sepeda Paling Unik & Gokil, Mau Coba? dengan url : https://sigithermawan12.blogspot.com/2013/02/8-ide-bisnis-di-atas-sepeda-paling-unik.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
1 Comments

1 komentar :

Peluang Bisnis said...

ide bisnis diatas sepeda memang unik tapi jika di implementasikan sepertinya hanya bisa menamping sedikit barang dagangan dan lagi dengan kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat (Hujan) sepertinya tidak cocok diterapkan di Indonesia

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »