Followers

Kostum-Kostum Unik Pada Festival Voodoo Benin


egungun dancer quidah 12Di sebuah desa tempat kelahiran Voodoo (Vodun), ribuan orang datang dan berkumpul dalam sebuah perayaan. Mereka datang dengan kostum-kostum penuh warna dan berbagai tradisi upacara yang unik. Setiap tahunnya ribuan penganut kepercayaan Voodoo telah dikenal datang ke Benin (sebuah negara yang terletak Afrika bagian selatan dan berbatasan dengan Togo dan Nigeria) untuk menghormati nenek moyang dan mempraktekkan tradisi kepercayaan mereka.Perayaan tradisi ini diadakan di kota Ouidah, sebuah tempat yang dianggap sebagai tempat kelahiran Voodoo.
Para penari Egungun, dengan kostum payet berwarna-warni melambangkan roh nenek moyang dalam kebudayaan Yoruba, Nigeria. Beberapa roh bertopeng memberkati makhluk hidup; yang lainnya menghibur dengan keindahan tarian.
Voodoo sering disalahartikan dengan sebuah ritual kuno, persembahan hewan, roh jahat dan kutukan. Namun, dalam setiap agama atau kepercayaan terdapat keindahan dan misteri di balik praktek-praktek tradisi yang mereka lakukan.
Voodoo atau Vodun dalam bahasa lokal, adalah salah satu agama asli Afrika Barat yang terkenal dengan kekuatan magisnya. Benin resmi mengakui Voodoo sebagai agama pada tahun 1989. Praktek-praktek keagamaan dan festival Voodoo biasanya banyak melibatkan pemanggilan roh. Saat ini, lebih dari 9,6 juta penduduk di daerah Afrika Barat adalah penganutVoodoo.

egungun dancer quidah
Photograph via Trip Down Memory Lane

egungun dancer quidah 3
Photograph via Art History

egungun dancer quidah 2
Photograph by James Lord on Flickr

egungun dancer quidah 6

egungun voodoo dancer

egungun dancer quidah 8
Photograph via Trip Down Memory Lane

egungun dancer quidah 7
Photograph via Chairi Web

egungun dancer quidah 4
 Photograph via Trip Down Memory Lane

egungun dancer quidah 5
Photograph via New York Daily News

egungun dancer quidah 9

egungun dancer quidah 10

egungun dancer quidah 11


Via: mobgenic.con

Kostum-Kostum Unik Pada Festival Voodoo Benin
Anda sedang membaca artikel Kostum-Kostum Unik Pada Festival Voodoo Benin dengan url : https://sigithermawan12.blogspot.com/2013/02/kostum-kostum-unik-pada-festival-voodoo.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »