Followers

Salah Penulisan Nama yang Bikin Heboh


Seorang pemain biola, mengatakan hidupnya hancur setelah terjadi kesalahan dalam penulisan namanya di sebuah program festival musik. Abdul Shahid mengatakan ia telah dipermalukan setelah penulisan nama pertamanya dituliskan ‘bal’, dalam bahasa Bengali kata tersebut berarti rambut yang tumbuh disekitar organ genital manusia. Lebih dari 85.000 salinan program musik tersebut disebarkan oleh Tower Hamlets council, untuk menyambut perayaan Festival Baishaki Mela tahun lalu.


Shahid & Festival Baishaki (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

Shahid (43th) ayah dari empat anak, kemudian menuntut ganti rugi kepada pihak Tower Hamlets sebesar 300.000 poundsterling atas kerusakkan yang diakibatkan kepadanya, ujar London evening Standard. Ia melakukan tuntutan tersebut karena merasa dipermalukan, sehingga mengganggu kehidupan dan usahanya mencari nafkah.
Kasus misprint (kesalahan mencetak) ini telah tersiar ke berbagai negara, bahkan di Amerika saja telah sembilan kali penayangan, sementara di salah satu channel televisi Bengali kasus ini disiarkan secara regular.
“Namaku dihancurkan, ini adalah sebuah bencana. Semua masyarakat di negeri ini mengenalku,” ucap Shahid.
“Ketika aku dan keluargaku pergi keluar rumah, banyak orang yang sepertinya sedang mengejekku. Mereka mengatakan ‘Bal, Bal, dan aku merasa malu.”
“Aku telah kehilangan kehidupan normalku. Aku adalah pemain biola yang popular, namun setelah kejadian ini terjadi, aku tidak berlama-lama di luar rumah. Aku hanya merasa nyaman berada di luar rumah ketika malam hari tiba,” tambahnya.
Sementara juru bicara Tower Hamlets Council mengatakan: “Sebuah klaim bantahan Tower Hamlets telah dikeluarkan dan sedang dalam proses.” (**)
Sumber: orange.co.uk, uniknya.com, Juni 2012.

Salah Penulisan Nama yang Bikin Heboh
Anda sedang membaca artikel Salah Penulisan Nama yang Bikin Heboh dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/06/salah-penulisan-nama-yang-bikin-heboh.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »