Followers

Pak Nono, Manis Banget Sih


Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor 6, Alex Noerdin (kanan) dan Nono Sampono.


Ada hal unik di sela-sela riuh rendah padatnya massa kampanye Alex Noerdin-Nono Sampono di Jatinegara Barat, Jakarta Timur, pada Senin (25/6/2012) siang. Di sudut kanan panggung tempat keduanya berorasi tampak sekelompok ibu dan remaja putrinya berbisik-bisik sambil tertawa.
Suara dari sudut itu pun kian terdengar setelah salah seorang ibu tiba-tiba saja berucap dengan lantang, "Pak Nono, manis banget siiiih!" serunya dengan nada gemas.
Nono memang tidak bisa mendengar suara perempuan itu karena dia sibuk berorasi di panggung. Namun, celetukan ibu berjilbab itu membuat sekelilingnya tertawa geli. 
Saat ditanya, perempuan setengah baya bernama Henita (38) itu mengaku sangat mengidolakan Nono. "Buat saya, dia itu cocok banget jadi pemimpin. Tampilannya berwibawa, apalagi tampangnya maniskayak gitu," tutur Henita.
Anak Henita yang bernama Novi (22) pun tak kalah serunya menyaksikan aksi Nono di panggung. "Ih,pengen deh kalau ada Nono Sampono yang mudaan dikitCakep banget, saya pilih dia deh," imbuh Novi.
Beberapa ibu, kelompok yang memang mendominasi areal kampanye, juga menunjukkan aksi serupa. Mereka tampak antusias mendengarkan setiap kata, baik dari Alex Noerdin maupun Nono Sampono. Rupanya tidak hanya program yang membuat seorang kandidat terpilih, tetapi juga penampilannya.
Pada Senin siang ini, Alex dan Nono tampak mengenakan seragam kebesarannya, yakni kemeja warna putih. Kemeja itu selalu mereka pakai setiap kali bersosialisasi dengan warga. Warna putih, menurut Alex, mencerminkan kerja keras.
Tidak ada suguhan istimewa yang dihadirkan dalam kampanye kali ini. Namun, gaya orasi Alex yang berkobar-kobar dan gaya orasi Nono yang tenang mampu mencairkan suasana.



Pak Nono, Manis Banget Sih
Anda sedang membaca artikel Pak Nono, Manis Banget Sih dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/07/pak-nono-manis-banget-sih.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »