Followers

SUPER JUNIOR

SUPER JUNIOR
Hello Blogger Mania... Jumpa Lagi?? Kali Ini Saya Akan Menampilkan Artikel Berjudul :SUPER JUNIOR , Langsung saja ya, Daripada Kelamaan Dan Bikin Bete.. 

SUPER JUNIOR

Super Junior atau lebih dikenal dengan sebutan SuJu adalah BoyBand asal Korea Selatan yang memiliki jumlah anggota 13 orang beserta tambahan 2 orang member untuk mengisi Super Junior-M dan didirikan oleh Lee Soo Man dari management SM-Entertainment.
Sejarah dari Super Junior: merupakan boyband asal korea yang memiliki 13 member. Pada awalnya grup ini hanya beranggotakan 12 orang dengan single pertama mereka yang berjudul, Twins.
Selama debut mereka, sebelas member berasal dari Korea dan satu member berasal dari China. Hankyung, yang merupakan asal China, dipilih dari 3000 peserta audisi yang diadakan SM Entertainment di China. Banyak member super junior yang telah terkenal sebelum debut melalui acting, VJ-ing, dan modeling. Pada 23 Mei 2006 SM Entertainment mengumumkan penambahan personil baru yaitu, Cho Kyuhyun, sehingga mereka menjadi boyband beranggotakan 13 orang sampai pada saat ini.
Pre-Debut
Sebelum debut resmi mereka, Super Junior sudah merupakan topik panas di perbincangan internet. Berita tentang SM Entertainment yang akan membuat boyband beranggotakan 12 orang, membuat orang berspekulasi tentang nama grup tersebut. Bahkan ada spekulasi bahwa nama band tersebut adalah O.V.E.R. (Obey the Voice for Each Rhythm)
Debut
Super Junior melakukan penampilan pertama mereka di televisi sebagai sebuah grup pada acara SBS Inkigayo pada tanggal 6 November 2005. Single pertama mereka, TWINS dan You are the one dirilis online pada tanggal 11 November 2005. Single lainnya direncanakan dirilis November namun pada akhirnya album lengkap dirilis pada 7 November 2005. Pada Desember 2005, Super Junior berkolaborasi dengan TVXQ, mereka merilis single Show Me Your Love.
Nama resmi fans Super Junior adalah E.L.F singkatan dari Ever Lasting Friends.
E.L.F sering juga mengatakan ’13ELIVE THEIR PROMI5E’ karena selamanya ELF menginginkan Super Junior hanya ber-13 orang.
sedangkan warna officialnya adalah Sapphire Blue.
Fansclub ini adalah salah satu fans terbesar di dunia karena memiliki fans yang begitu fanatik dan ada di belahan dunia bukan saja di bumi Asia melainkan Eropa, Amerika dan sekitarnya..
Ini adalah lightstick dari Super Junior, diketahui ada 9 macam jenis lightstick dan salah satunya adalah gambar di atas, biasanya di lightstick Super Junior bertuliskan salah satu nama member Super Junior.
Jika perkenalan group, biasanya sang Leader yaitu Leeteuk memulainya dengan mengatakan, “Urineun Syupo Juni~” dan semua member langsung mengancungkan kelima jari mereka dengan mengatakan “o~e~o”
Semua terlihat dengan kelima jari mereka, namun ada yang paling khas yaitu Heechul, karena hanya Ia yang melakukannya dengan cara menunjukkan tanda ‘V’
Inilah nama fansclub dari semua member:
Leeteuk: Jungsoo Holic/Blue Wingers/Angeleeteuk
Heechul: Petals
Hangeng: GengFans
Yesung: Clouds
Kangin: Camomile
Shindong: Shins Friend
Sungmin: Oppaya/Smilers/Mings/Pumpkiners
Eunhyuk: Jewels
Donghae: ELFishy
Siwon: Siwonest
Ryeowook: Ryeosomnia
Kibum: Snowers
Kyuhyun: Sparkyu/Gamers
Zhoumi: Honey
Henry: String
Inilah perkenalan dari Member Super Junior jika mereka memperkenalkan diri mereka :
Leeteuk:  “Annyeonghaseyo! Aku adalah member yang paling muda bagi semua ibu-ibu yang ada diluar sana, Aku adalah Leeteuk dari Super Junior.” Atau “Annyeonghaseyo! Aku dalah pria berbakat dalam hal apa saja, panggil aku Leeteuk.”
Kim Heechul:  “Annyeonghaseyo! Aku adalah orang yang sudah ditakdirkan terkenal semenjak lahir, Kim Heechul imnida.” Atau “Annyeonghaseyo! Kim Heechul imnida, pria yang selalu muda tidak akan pernah tua.”
Hankyung: “Annyeonghaseyo! Aku adalah hankyung dari super junior, pria paling tampan yang ada di Super Junior.”
Yesung: “Annyeonghaseyo! Aku adalah pria dengan suara paling indah di Super Junior, Yesung imnida.” Atau “Annyeonghaseyo! Aku adalah member yang paling muda bagi semua bapak-bapak yang ada di luar sana, Yesung imnida.”
Kangin:  “Annyeonghaseyo! Aku adalah pria yang terkenal hanya diantara wanita berusia 40 sampai 50 tahun.” dan setiap berat badannya naik, Dia akan memperkenalkan diri dengan, “Annyeonghaseyo! Aku dari Super Junior, Kangin imnida. Aku tambah gemuk bukan?”
Shindong: “Annyeonghaseyo! Aku adalah pria paling langsing di super junior, Aku adalah Shindong!” atau “Annyeonghaseyo! Aku adalah pria yang paling bertalenta di Super Junior, Shindong imnida.”
Lee Sungmin: “Annyeonghaseyo! Aku adalah pria paling murni diantara semua member Super Junior, panggil Aku Sungmin!” atau “Annyeonghaseyo! Aku adalah penerus generasi pria-pria cantik dari Super Junior, Sungmin imnida.”
Eunhyuk: “Annyeonghaseyo! Aku adalah pria yang paling berharga dan charming di Super Junior, Eunhyuk imnida.” Atau “Annyeonghaseyo! Aku adalah anak laki-laki yang paling berpotensi bagi semua ibu yang ada di luar sana.”
Lee Donghae: “Annyeonghaseyo! Aku adalah pria yang penuh dengan kebahagian, Donghae imnida.”
Choi Siwon: “Annyeonghaseyo! Aku adalah the gesture man dari Super Junior, Siwon imnida” atau “Annyeonghaseyo! Siwon imnida.”
Kim Ryeowook: “Annyeonghaseyo! Aku adalah koki special dari Super Junior, Ryeowook imnida.”
Kim Kibum: “Annyeonghaseyo! Aku adalah Kim Kibum dari Super Junior.”
Cho Kyuhyun: “Anyeonghaseyo! Aku adalah pria dengan umur rata-rata dibawah Super Junior” atau ”Annyeonghaseyo! Aku adalah magnae dari Super Junior!”
Super Junior Member+Profile
Park Jung Soo (๋ฐ•์ •์ˆ˜)
Nama Panggung: Lee Teuk (์ดํŠน)
Nama Chinese: Li Te (ๆœด ๆญฃ ็ง€ / ๆŽ ็‰น)
Nama English: Dennis Park
Nama Japanese: Itou-ku (ใ‚คใƒˆใ‚ฅใ‚ฏ)
Nama Panggilan: Angel without Wings (๋‚ ๊ฐœ์žƒ์€์ฒœ์‚ฌ), Gaeteuk (๊ฐœํŠน, dari Heechul), Special Leader (ํŠน๋ณ„ํ•œ๋ฆฌ๋”), Peter Pan, Ori (์˜ค๋ฆฌ aka Duck)
Lahir: 1 July, 1983
Tempat Lahir: Seoul Yeonshinnae (์„œ์šธ ์—ฐ์‹ ๋‚ด ์€ํ‰๊ตฌ)
Tinggi: 178 cm, tetapi di Star King dilihat tinggi sebenarnya tanpa memakai sol hanya 175 cm
Berat: 59 kg
Golongan Darah: A
Agama: Kristen
Saudara: Kakak perempuan bernama Park Inyoung (1982)
Keahlian atau Hobi: Piano, komposer, mendengar musik dan bernyanyi
Posisi: Leader & sub-vocal
Pendidikan: Pindahan dari Paekche Institute of the Arts (๋ฐฑ์ œ์˜ˆ์ˆ ๋Œ€ํ•™) ke Inha University (์ธํ•˜๋Œ€ํ•™๊ต)
Info: Leeteuk sedang berjalan-jalan di kota Seoul ketika seorang staff SM melihatnya dan memberikan kartu namanya, Ia mengikuti audisi pada tahun 2000 dan membuat penampilan pertamanya di tahun itu juga sebagai figuran saat di dalam auditorium MBC “All About Eve.” Nama panggungnya berarti Eeteuk yang artinya ‘special’
Wanita Ideal: Wanita yang cantik dan bersifat terbuka, tinggi ideal 163 cm dengan pergelangan kaki dan tangan yang kurus
Kim Hee Chul (๊น€ํฌ์ฒ )
Nama Panggung: Heechul (ํฌ์ฒ )
Nama Chinese: Xi Che (้‡‘ ๅธŒ ๆพˆ)
Nama English: Casey Kim
Nama Japanese: Hichoru (ใƒ’ใƒใƒงใƒซ)
Nama Panggilan: Heenim (ํฌ๋‹˜), Cinderella (์‹ ๋ฐ๋ ๋ผ), Flower (๊ฝƒ), Kim Pink (๊น€๋ถ„ํ™), Kim Moodswing (๊น€๊ธฐ๋ณต), Kim Cherry (dari Youngstreet), Snake (dari Zodiac), Heerobbong (bagian dari Bbong brothers with Donghae dan U-Know Yunho), Heebongie Hyung (dari Yesung)
Lahir: 10 Juli, 1983
Tempat Lahir: Hoengseong County, Kangwondo (๊ฐ•์›๋„ ํšก์„ฑ๊ตฐ); bertempat tinggal di Wonju, Kangwondo (๊ฐ•์›๋„ ์›์ฃผ) dimana orang tuanya berada
Tinggi: 179 cm, di 2007 lalu di buktikan tingginya adalah 178 cm
Berat: 60 kg
Golongan Darah: AB
Agama: Atheis/Kristen
Saudara: Kakak perempuan bernama Kim Heejin (1982)
Peliharaan: Heebum (Russian Blue cat) sejak 11/11/06, Champagne (Siamese cat) sejak 7/26/08, lalu Yamchae (Russian Blue cat) diberikan dari fans saat 7/13/05 sampai 11/3/05, tapi ia kabur ketika Heechul sedang shooting film.
Keahlian atau Hobi: menulis puisi, menulis cerita dongeng, main game komputer
Posisi: Sub-leader, rapper & sub-vocal
Pendidikan: Sangji University (์ƒ์ง€๋Œ€ํ•™๊ต) lulus tahun 2008
Info: Ketika ia iseng, Heechul mencari informasi di internet tentang perusahaan hiburan dan mengetahui bahwa SM sedang mengadakan audisi terbuka sehingga ia pergi dengan teman-temannya ke Seoul untuk melihat atau audisi. Karena Seoul dulunya amat asing baginya, ia tersesat dan terlambat datang ke audisi itu, Mereka mengatakan bahwa itu sudah terlambat, tapi menurutnya, ketika orang itu melihat wajahnya akhirnya mereka berubah pikiran, Heechul diizinkan untuk audisi dan disuruh Casting melalui Starlight Casting System pada bulan oktober 2002, Dia memulai debutnya menjadi aktor sejak 6 maret 2005 melalui drama KBS ‘Banolim 2′ sebagai Baek Jinwoo
Wanita Ideal: Wanita dengan satu kelopak mata yang mempunyai leher yang indah dan juga terlihat cantik jika memakai rok mini dan rambutnya diikat
Han Geng (้Ÿฉ ๅบš)
Nama Panggung: Hankyung (ํ•œ๊ฒฝ)
Nama Korea: Han Kyung (ํ•œ๊ฒฝ)
Nama English: Joshua Tan
Nama Japanese: Hangyon (ใƒใƒณใ‚ฎใƒงใƒณ)
Nama Panggilan: Beijing Fried Rice (๋ถ๊ฒฝ๋ฐฅ aka Bukkyungbap: saat shooting “Full House,” Hangeng yang salah bahasa dan Heechul salah mendengarnya ๋ณถ์Œ๋ฐฅ aka Bokkeumbap yang berarti fried rice in Korean), Dragon (dari Zodiac)
Lahir: 9 February, 1984
Tempat Lahir: Mudanjiang di provinsi Hei Long Jiang (้ป‘้พ™ๆฑŸ/ํ‘๋ฅญ์„ฑ), bagian timur laut China
Tinggi: 181 cm
Berat: 66 kg
Golongan Darah: B (Ia sebenarnya dari O lalu A. Barulah pada musim panas 2006 ia mengetahui bahwa golongan darahnya B)
Agama: Atheis (tidak jelas)
Saudara: Dia hanya anak tunggal
Peliharaan: mempunyai Rong Rong (anjing) yang di berikan oleh fans ketika maret-Juni 2007, tapi dibiarkan pergi anjing tersebut karena ia tak punya banyak waktu di rumah untuk memeliharanya. Mao Mao (hidup dengan orang tua Hangeng di China)
Keahlian atau Hobi: bisa menari tradisional China, Ballet dan bermain games komputer
Posisi: Lead dancer & sub-vocal
Pendidikan: Central University for Nationalities (์ค‘์•™๋ฏผ์กฑ๋Œ€ํ•™๊ต)
Info: Hangeng di temani oleh seorang temannya yang audisi di H.O.T China Audition pada tahun 2001 dan telah membicarakannya di audisinya. Ia terpilih sebagai segelintir kalangan dari 3000 yang mengikuti audisi. Ia melakukan debutnya sebagai model di sebuah fashion show F/W yang merupakan ide umum dari Bum Suk di bulan Mei 2005
Wanita Ideal: Wanita imut yang menghormati orang tuanya dan mencintainya apa adanya
Kim Joong Woon (๊น€์ข…์šด)
Nama Panggung: Ye Sung (์˜ˆ์„ฑ)
Nama Chinese: Yi Xing (้‡‘ ้˜ ้›ฒ / ่— ่ฒ)
Nama Englis : Jerome Kim
Nama Japanese: Yeson (ใ‚คใ‚งใ‚ฝใƒณ)
Nama Panggilan: Cloud (๊ตฌ๋ฃธ), Dog (dari Zodiac), Rabid Dog (๊ด‘๊ฒฌ; Panggilan dari Heechul)
Lahir: 24 Agustus, 1984
Tempat Lahir: Chunahn di bagian selatan provinsi Choongchung (์ถฉ๋‚จ ์ฒœ์•ˆ)(์ถฉ์ฒญ๋‚จ๋„ ์ฒœ์•ˆ)
Tinggi: 178 cm
Berat: 64 kg
Golongan Darah: AB
Agama: Katolik
Saudara: Adik lelaki bernama Kim Jongjin (1987)
Peliharaan: kura-kura bernama Ttangkkoma (๋•…๊ผฌ๋งˆ yang berarti ‘small runt’) sejak 12/4/08, dia mengatakan di “Olnbam” dibelinya dengan harga 200,000 won (~$150) tapi sayangnya sudah di donasikan. Sekarang ia punya kura-kura namanya ttangkkoming, ttangkkomeng dan satu anjing bernama kkoming.
Keahlian atau Hobi: Menyanyi, mendengarkan musik dan pemanasan
Posisi: Lead Vocal
Pendidikan: Chungwoon University (์ฒญ์šด๋Œ€ํ•™๊ต) jurusan Broadcast Music major, mungkin pindah ke Sunmoon University (์„ ๋ฌธ๋Œ€ํ•™๊ต), ia lulus awal 2009.
Info: Yesung memenangkan piala emas ketika bernyanyi di tahun 1999 tepatnya di kontes ChunAn, Dia didorong oleh Ibunya untuk masuk audisi SM yang diam-diam sang ibu mengirimkan pendaftarannya tanpa memberitahukan pada Yesung. Ia mengikuti audisi di SM pada tahun 2001. Nama panggungnya Yesung karena ia memiliki  “Vocal Chords of an Artist”
Wanita Ideal: Seperti artis Moon GeungYoung
Kim Young Woon (๊น€์˜์šด)
Nama Panggung: KangIn (๊ฐ•์ธ)
Nama Chinese: Jiang Ren (ๅผบ ไป)
Nama English: Jordan Kim
Nama Japanese: Kan’in (ใ‚ซใƒณใ‚คใƒณ)
Nama Panggilan: Kang Kings (๊ฐ•๊น…์“ฐ), Kkang (๊นก), Neoguri (๋„ˆ๊ตฌ๋ฆฌ aka Racoon, diberikan Anya dari “Full House”), Ox (dari Zodiac), Youngchoon (์˜์ถ˜; pemberian Heechul)
Lahir: 17 January, 1985
Tempat Lahir: Seoul Seodaemoongoo HongEunDong (์„œ์šธ ์„œ๋Œ€๋ฌธ๊ตฌ ํ™์€๋™) (์„œ์šธ ์„œ๋Œ€๋ฌธ๊ตฌ)
Tinggi: 180 cm
Berat: 70 kg
Golongan Darah: O
Saudara: Hanya seorang anak tunggal
Agama: Kristen/Atheis
Peliharaan: Gongju (๊ณต์ฃผ artinya Princess; wanita Japanese Spitz, di tunjukkan saat di ChinChin 11/7/08, seorang cordi nonna memberitahukan bahwa mata anjing itu mirip dengannya jadi ia membelinya.
Keahlian atau Hobi: Akting, nyanyi, kick boxing & berenang
Posisi: Sub-Vocal
Pendidikan: Kyunghee University (๊ฒฝํฌ๋Œ€ํ•™๊ต)
Info: Kangin sedang dalam perjalanan yang mengikuti temannya yang sedang audisi di SM. Ia masuk tahun 2002 di SM Youth Best Contes (์ฒญ์†Œ๋…„ ๋ฒ ์ŠคํŠธ ์„ ๋ฐœ ๋Œ€ํšŒ) dan memenangkan tempat pertama untuk Best Outward Appearance. Dia melakukan debut sebagai panelis di SBS “Entertainment TV One Night’s (ํ•œ๋ฐค ์˜ TV ์—ฐ์˜ˆ)” pada tahun 2004. Nama panggung Nya Kangin (๊ฐ•์ธ) berarti “kebajikan kuat.” Dia dikenal karena kekuatan fisiknya
Wanita Ideal: Wanita yang kaya dan cantik yang memiliki kaki yang indah dan rambut lurus panjang
Shin Dong Hee (์‹ ๋™ํฌ)

Nama Panggung: Shin Dong (์‹ ๋™)
Nama Chinese: Shen Dong (็”ณ ๆฑ ็†™ / ็”ณ ๆฑ or ็ฅž ็ซฅ)
Nama English: Matthew Shin
Nama Japanese: Shindon (ใ‚ทใƒณใƒ‰ใƒณ)
Nama Panggilan: Dongri Dong Dong (from Ppo Ppo Ppo)
Lahir: 28 September, 1985
Tempat Lahir: Moonkyung di provinsi utara KyungGi (Kyungbook Moonkyung/๊ฒฝ๋ถ ๋ฌธ๊ฒฝ) (๊ฒฝ ๊ธฐ๋„ ์ผ์‚ฐ)
Tinggi: 178 cm
Berat: 90 kg
Golongan Darah: O
Saudara: Hanya seorang anak tunggal
Agama: Kristen
Keahlian atau Hobi: membuat macam-macam ekspresi wajah, membuat lelucon dan menari
Posisi: Lead-dancer & rapper
Pendidikan: Paekche Institute of the Arts (๋ฐฑ์ œ์˜ˆ์ˆ ๋Œ€ํ•™)
Info: Sebelum bergabung dengan SM, Shindong memenangkan Goyangshi Youth Dance Contest (Grand Prize pada tahun 2002 dan Gold Prize pada tahun 2003) dan tahun 2004 Mnet Epi Contest (Gold Prize dan Award Popularitas). Ia masuk tahun 2005 SM Youth Best Contest (์ฒญ์†Œ๋…„ ๋ฒ ์ŠคํŠธ ์„ ๋ฐœ ๋Œ€ํšŒ) dan memenangkan tempat pertama untuk Best Komedian dan Grand Prize keseluruhannya. Shindong membuat debutnya di tahun yang sama sebagai MC untuk DBSK Sweet Rose Party. Ia memiliki sebuah skuter yang ia sebut Kkoolie (๊ฟ€์ด yang setara dengan “Oinkie” karena di Korea “kkool” adalah suara babi yang dibuat-buat) dan sering pergi menaikinya dengan Sungmin, ia juga suka fotografi. Mereka sering mengambil arti yang berbeda untuk nama-Nya, ็ฅž ็ซฅ yang berarti “ajaib” dan bernama Shindong sejak dikenal dengan berbagai kemampuan nya kreatif
Wanita Ideal: Wanita yang imut dan pendek seperti Nari, kekasihnya
Lee Sung Min (์ด์„ฑ๋ฏผ)
Nama Panggung: Sungmin (์„ฑ๋ฏผ)
Nama Chinese: Cheng Min (ๆŽ ๆˆ ๆฐ‘)
Nama English: Vincent Lee
Nama Japanese: Sonmin (ใ‚ฝใƒณใƒŸใƒณ)
Nama Panggilan: Sweet Pumpkin (๋‹จํ˜ธ๋ฐ• comes from his line in a one-episode drama called “Sea of sisters”), Minimi (๋ฏธ๋‹ˆ๋ฏธ)
Lahir: 1 January, 1986
Tempat Lahir: Ilsan di provinsi KyungGi (๊ฒฝ๊ธฐ๋„ ์ผ์‚ฐ) (์„œ์šธ)
Tinggi: 175 cm
Berat: 57 kg
Golongan Darah: A
Saudara: adik lelaki bernama Lee Sungjin
Agama: Kristen
Peliharaan: Ari (Yorkshire Terrier dog, arti namanya adalah  “Fighting” di dalam bahasa korea. tapi ia telah di adopsi oleh keluarga orang lain karena Sungmin tidak bisa merawatnya lebih lama)
Keahlian atau Hobi: bela diri China, akting, menonton film & bermain musik
Posisi: Lead-Vocal
Pendidikan: Pindah dari Seoul Arts University (์„œ์šธ์˜ˆ๋Œ€ํ•™๊ต) ke Myongji University (๋ช…์ง€๋Œ€ํ•™๊ต)
Info: Sungmin masuk tahun 2001 sebagai SM Youth Best Contest (์ฒญ์†Œ๋…„ ๋ฒ ์ŠคํŠธ ์„ ๋ฐœ ๋Œ€ํšŒ) dan bersama-sama dengan Donghae memenangkan tempat pertama untuk Best Outward Appearance. Dia memulai debutnya di SBS “Showdown of the Century (์„ธ๊ธฐ ์˜ ๋Œ€๊ฒฐ),” sebuah acara yang memamerkan berbagai trainee SM, diselenggarakan oleh Kangta dan Moon Heejun dari HOT pada tahun 2002. Ia memiliki sebuah skuter yang ia sebut Byul (๋ณ„ yang berarti Bintang) dan sering pergi naik dengan Shindong, ia juga suka fotografi
Wanita Ideal: Wanita yang imut, pendek dan baik hati
Lee Hyuk Jae (์ดํ˜์žฌ)
Nama Panggung: Eun Hyuk (์€ํ˜)
Nama Chinese: En He (ๆŽ ่ตซ ๅฎฐ / ้Š€ ่ตซ)
Nama English: Spencer Lee
Nama Japanese: Unyoku  (ใ‚ฆใƒ‹ใƒงใ‚ฏ)
Nama Panggilan: Jewel Guy (๋ณด์„๋ฏธ๋‚จ), Monkey (dari Zodiac)
Lahir: April 4, 1986
Tempat Lahir: Goyangshi NeungGok (๊ณ ์–‘์‹œ ๋Šฅ๊ณก) (๊ฒฝ๊ธฐ๋„ ์ผ์‚ฐ)
Tinggi: 176 cm (Ia mengatakan di Yashimmanman bahwa tinggi sebenarnya 174 cm)
Berat: 58 kg
Golongan Darah: O
Saudara: kakak perempuan bernama Lee Sora (1984)
Agama: Kristen
Peliharaan: Choco (hidup dengan keluarganya)
Keahlian atau Hobi: tarian segala jenis, olahraga dan mendengarkan musik
Posisi: Lead Dancer, rapper dan Sub-Vocal
Pendidikan: Mahasiswa di Pai Chai University (๋ฐฐ์žฌ๋Œ€ํ•™๊ต)
Info: Eunhyuk masuk pada tahun 2000 di SM bersama teman terbaiknya sejak SD DBSK Xiah Junsu. Mereka pergi ke sekolah yang sama dan karena mereka saling mencintai yang namanya menari, mereka menjadi mitra tari dan sahabat. Dia, seperti Sungmin, debut di SBS “Showdown of  the Century (์„ธ๊ธฐ ์˜ ๋Œ€๊ฒฐ),” sebuah acara yang memamerkan berbagai trainee SM, diselenggarakan oleh Kangta dan Moon Heejun dari HOT pada tahun 2002. Nama panggungnya diciptakan karena ada pelawak Korea terkenal yang memiliki nama yang sama. Dia memutuskan untuk menambahkan Eun yang berarti “Perak” demikian permata yang berharga dari julukan untuk bagian pertama dari namanya berasal Eunhyuk
Wanita Ideal: Wanita berkulit putih, imut dan pendek
Lee Dong Hae (์ด๋™ํ•ด)
Nama Panggung: Donghae (๋™ํ•ด)
Nama Chinese: Dong Hai (ๆŽ ๆฑ ๆตท)
Nama English: Aiden Lee
Nama Japanese: Donhฤ“ (ใƒ‰ใƒณใƒ˜)
Nama Panggilan: Fishy (๋ฌผ๊ณ ๊ธฐ, sebenarnya dari kata dasar “fish” tapi karena pengucapan korea itu menjadi “Fishy” untuk internasional fans), Donghae Bada (๋™ํ•ด๋ฐ”๋‹ค, East Sea), Pinocchio (dari Heechul), Dorobbong (bagian dari Bbong brothers dengan Heechul dan U-Know Yunho), Tiger (dari Zodiac)
Lahir: 15 Oktober, 1986
Tempat Lahir: Mokpo di provinsi selatan Jeolla (Jeollanamdo Mokpo/์ „๋ผ๋‚จ๋„ ๋ชฉํฌ)(์ „๋ผ๋‚จ๋„ ๋ชฉํฌ)
Tinggi: 175 cm
Berat: 60 kg tetapi Donghae mengatakan di Itta Upta 4/4/09 bahwa beratnya 59kg
Golongan Darah: A
Saudara: kakak lelaki bernama Donghwa
Agama: Kristen
Peliharaan: Bada (Bichon Maltese dog, Bada berarti  “Sea”), Meo (Bichon Maltese dog, kependekan dari “Romeo”)
Keahlian atau Hobi: Menari, olahraga, menyanyi dan menonton film
Pendidikan: Mahasiswa di Myongji University (๋ช…์ง€๋Œ€ํ•™๊ต)
Info: Donghae didorong untuk menjadi seorang penyanyi oleh almarhum ayahnya (yang meninggal dunia pada tanggal 8 Agustus 2006 karena melonoma), yang ingin mengejar sebagai penyanyi di usia muda, tapi tidak pernah bisa. Dia adalah anggota Akademi Starlight dan bersama-sama dengan Sungmin memenangkan tempat pertama pada tahun 2001 SM Yout Best Contest (์ฒญ์†Œ๋…„ ๋ฒ ์ŠคํŠธ ์„ ๋ฐœ ๋Œ€ํšŒ) untuk Best Outward Appearance. Donghae Nama aslinya berarti “Laut Timur” dan dengan demikian banyak ia dijuluki dengan ‘East Sea’. Saat ini, ia mengoperasikan minihompy dengan nama Kim Hyang Sook, yaitu nama ibunya. Ia memakai nama itu karena sebelumnya telah di hack (disebutkan selama wawancara)
Wanita Ideal: Wanita yang perhatian dan keibuan yang punya tulang selangka yang indah (?)
Choi Si Won (์ตœ์‹œ์›)
Nama Panggung: Siwon (์‹œ์›)
Nama Chinese: Shi Yuan (ๅด” ๅง‹ ๆบ)
Nama English: Andrew Choi
Nama Japanese: Shiu-on (ใ‚ทใ‚ฆใ‚ฉใƒณ)
Nama Panggilan: Simba (dari Heechul), Horse (dari Zodiac)
Lahir: 10 Febuary, 1987 tetapi nyatanya Siwon lahir pada tanggal 7 April 1986 karena Ayahnya telat membuat akte kelahiran XD
Tempat Lahir: Seoul Gangnam (Selatan dari sungai Han sepanjang Apgujung) (์„œ์šธ ๊ฐ•๋‚จ)
Tinggi: 183 cm
Berat: 65 kg
Golongan Darah: B
Saudara: Adik perempuan bernama Choi Jiwon
Agama: Kristen
Keahlian atau Hobi: Menyanyi, menari, akting, bela diri taekwondo, berbahasa Mandarin dan bermain alat musik drum
Posisi: Sub-vocal
Pendidikan: Siwon telah di ajak oleh pihak SM saat kelulusan SMP-nya. Namun sempat Ayahnya keberatan, ia bergabung dengan SM pada tahun 2003 dan melakukan debut di Dana MV “What is Love” pada bulan Oktober 2003
Wanita Ideal: Wanita Kristen dengan rambut bergelombang
Kim Ryeo Wook (๊น€๋ ค์šฑ)
Nama Panggung: Ryeowook (๋ ค์šฑ)
Nama Chinese: Li Xu (้‡‘ ้บ— ๆ—ญ)
Nama English: Nathan Kim
Nama Japanese: Ryouku (ใƒชใƒงใ‚ฆใ‚ฏ)
Nama Panggilan: Eternal Mangnae (๋งŒ๋…„๋ง‰๋‚ด yang artinya “walaupun umurnya 10.000 tahun tetapi masih terlihat muda”)
Lahir:  21 Juni, 1987
Tempat Lahir: Incheon Bupyung Sanggokdong (์ธ์ฒœ ๋ถ€ํ‰ ์ƒ๊ณก๋™)
Tinggi: 173 cm
Berat: 58 kg
Golongan darah: O
Saudara: Ia hanya anak tunggal
Agama: Kristen
Keahlian atau hobi: Bernyanyi & komposer
Posisi: Lead-Vocal
Pendidikan: Mahasiswa di Inha University (์ธํ•˜๋Œ€ํ•™๊ต) jurusan Theater Arts major
Info: Ryeowook memenangkan juara pertama dalam menyanyi di kontes MBC FM Radio’s Starry Night (๋ณ„์ด ๋น›๋‚˜๋Š” ๋ฐค์—) yang memimpinnya untuk masuk dalam CMB ChinChin Star Festival (CMB ์นœ์นœ ์ฒญ์†Œ๋…„๊ฐ€์š”์ œ) pada tahun 2004 dan memenangkan piala perak. Dia penggemar dari female pop group S.E.S dan anggota dari official fanclub Girlband tersebut
Wanita Ideal: Wanita yang mempunyai rambut panjang dan bisa bernyanyi serta bertubuh pendek
Kim Ki Bum (๊น€๊ธฐ๋ฒ”)
Nama Panggung: Kibum (๊ธฐ๋ฒ”)
Nama Chinese: Ji Fan (้‡‘ ๅŸบ ่Œƒ)
Nama English: Bryan Trevor Kim
Nama Japanese: Kibomu (ใ‚ญใƒœใƒ )
Nama Panggilan: Snow White (dari Heechul), Yangban Kim (dari Heechul)
Lahir: 21 Agutstus, 1987
Tempat Lahir: Seoul (์„œ์šธ)
Tinggi: 179 cm ( Dikatakan saat acara Yashimmanman bahwa tinggi aslinya adalah 177 cm)
Berat: 58 kg
Golongan Darah: A
Agama: Kristen
Saudara: Adik perempuan bernama Kim Saehee
Education: Tidak di ketahui (misterius amat ya–”)
Keahlian atau Hobi: Akting, berlatih bernyanyi dan berlatih ekspresi wajah
Posisi: Rapper
Info: Ketika Kibum sedang berjalan-jalan saat adanya Korean Festival di LA lalu Ia di rekrut dan masuk SM pada tahun 2002. Penampilan pertamanya di KBS2 Drama “April Kiss” di tahun 2004 sebagai versi muda dari pemain karakter utama
Wanita Ideal: Wanita dengan mata yang indah dan memberikan perasaan kepadanya waktu melihatnya (love at first sight)
Cho Kyu Hyun (์กฐ๊ทœํ˜„)
Nama Panggung: Kyuhyun (๊ทœํ˜„)
Nama Chinese: Gui Xian (ๆ›น ๅฅŽ ่ณข)
Nama English: Marcus Cho
Nama Japanese: Kyuhyon (ใ‚ญใƒฅใƒ’ใƒงใƒณ)
Nama Panggilan: Kim Kyu (๊น€๊ทœ, dari Heechul), Game Kyu (๊ฒœ๊ทœ) , Jumong Kyu (์ฃผ๋ชฝ๊ทœ) , Chic Kyu (์‹œํฌ๊ทœ) (dikabarkan panggilannya lebih dari 100-nama)
Lahir: 3 Februari, 1988
Tempat Lahir: Seoul Nohwon (์„œ์šธ ๋…ธ์›) (์„œ์šธ)
Tinggi: 180 cm
Berat: 68 kg
Golongan Darah: A
Saudara: mempunyai kakak perempuan bernama Cho Ara (1985)
Agama: Kristen
Keahlian atau Hobi: Bernyanyi, mendengarkan musik, bermain games starcraft dan menonton film
Posisi: Lead-vocal
Pendidikan: Mahasiswa di Kyunghee University (๊ฒฝํฌ๋Œ€ํ•™๊ต), Post Modern Music major
Info: Kyuhyun menang dalam Bronze Award di tahun 2005 tepatnya saat CMB ChinChin Star Festival (CMB ์นœ์นœ ์ฒญ์†Œ๋…„๊ฐ€์š”์ œ)
Wanita Ideal: Wanita yang cantik serta beragama kristen, mempunyai kaki yang indah dan mirip dengan Kim TaeHee
2 member tambahan sebagai member Super Junior M
Zhoumi (ๅ‘จ่ง…)
Nama Panggung: Zhoumi (ๅ‘จ่ง…)
Nama Korea: Ju Myuk (์ฃผ๋ฉฑ)
Nama Japanese: Sho Mi (ใ‚ทใƒงใƒŸ)
Nama Panggilan: Mimi, Gentleman Mimi, Seasoning, Jomi, cabbage & Zhoumi beauty
Tempat Lahir: Wuhan , Provinsi Hubai
Tanggal Lahir: 19 April 1986
Golongan Darah: B
Tinggi: 185 cm
Berat: 64 kg
Keahlian atau Hobi: bermain musik dan menjadi pembawa acara
Minuman favorite: Coke
Hewan Kesukaan: Anak Anjing
Warna favorite: Hitam dan Putih
Info: Zhou Mi adalah peserta pelatihan di bawah naungan SM sebelum ia secara resmi debut bersama-sama dengan Super Junior M. Lahir pada tanggal 19 Juli 1986, Zhou Mi berpartisipasi dan memenangkan banyak kompetisi menyanyi. Pada tahun 2006, Zhou Mi berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh CCTV dan menang dan masuk sbg  16 finalis TOP. Tapi karena Zhou Mi sudah menandatangani kontrak dengan SM, ia harus menarik diri dari kompetisi
Henry
Nama Panggung: Henry
Nama Chinese: Liu Xian Hua (ๅˆ˜ๅฎชๅŽ – ๅŠ‰ๆ†ฒ่ฏ)
Nama Korea: ํ—จ๋ฆฌ
Nama Japanese: Henrฤซ (ใƒ˜ใƒณใƒชใƒผ)
Nama Panggilan: Mochi
Tanggal Lahir: 11 Oktober 1989
Tinggi: 176cm
Asal negara: Kanada (Toronto)
Tempat Lahir: Taiwan
Keluarga: Bapak (Hong Kong), Ibu (Taiwan)
Keahlian: biola, piano, breakdance, drum, balet, tari Latin, menyanyi
Pendidikan: AY Jackson
Posisi: Vokal, Rap, Side Komposer, Dancer Utama
Debut Pertama: Attack on Pin-Up Boys: Flower Boys, Series of Terror
Casting: SM Entertainment Audition Global 2006
Info: melalui casting oleh SM Entertainment Audition Global 2006, Super Junior di China muncul setelah penampilan Henry di KBS Music Bank remake Super Junior lagu hit “U”. Sejak saat itu Super Junior M menjadi salah satu Boyband yang paling sering menjadi permintaan di Cina
Sub-Groups dari Super Junior
Super Junior – K.R.Y adalah trio yang terdiri dari member Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung.  Super Junior-KRY, didirikan pada bulan November 2006. Perusahaan ini menemukan bahwa tiga anggota ini paling berkembang masalah skill dalam bernyanyi dan persona tertentu dan bagaimana mereka juga mempunyai kualitas musik serupa. Mereka itu dikelompokkan bersama  sebagai tiga anggota untuk menyanyikan lagu tertentu untuk menargetkan audiens yang lebih dewasa. Super Junior-KRY yang dikreditkan ke dalam menyanyi sedih, R & B-style ballads, gaya yang telah membuktikan bahwa sangat populer di tahun-tahun belakangan ini walaupun stagnasi dalam gaya tidak memberikan nampak efek segar dalam musiknya.
Super Junior-KRY resmi pertama kali tampil pada kinerja November 5, 2006 pada KBS Musik dari Bank, menyanyikan OST “The One I Love (ํ•œ ์‚ฌ๋žŒ ๋งŒ์„)” Mereka telah ikut berpartisipasi dalam soundtrack asli dari tvN drama dengan total tiga lagu, termasuk tema lagu utama. Trio yang juga berkontribusi dalam dua lagu soundtrack tambahan asli, salah satu lagu dalam kedua-dua soundtracks Snow Flower dan Billy Jean Look at Me. Tidak seperti Super Junior lainnya dari sub-unit, Super Junior-KRY belum secara resmi merilis satu album, dan hanya ikut dalam kolaborasi dan album soundtrack asli. Namun, album baru yang diharapkan dari KRY-lah di masa mendatang.
Trio ini merupakan salah satu strategi SM Entertainment untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior, tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Super Junior bisa menyanyikan berbagai macam genre musik.
—–
Suju-T terdiri atas Heechul, Kang-In, Leeteuk, Shindong, Sungmin dan Eunhyuk salah satu singlenya Rokuguh. Suju-T didirikan pada awal th 2007.
Super Junior-Trot, secara resmi dikenal sebagai Super Junior-T adalah yang kedua sub-resmi unit Korea boy band Super Junior. Mereka adalah salah satu dari beberapa generasi baru penyanyi diketahui telah menciptakan musik berjenis Trot kembali ke era-nya, yaitu bentuk tertua dari musik Kpop. Super Junior-T hanya merilis satu lagu dalam kurun waktu singkat karier mereka sebelum mereka diumumkan tampil pada 2008. Satu-satunya single mereka yaitu ‘Rokuko’ telah menjadi urutan ke enambelas tercatat sebagai penjualan terbaik pada tahun 2007, pada bulan November 2008, subgroup dicoba untuk debut di industri musik jepang dengan single mereka ‘Rokuko’ versi Jepang.
—–
Super Junior-M adalah sub-grup ketiga dari Boy Band Korea Super Junior. SJM adalah grup musik internasional pertama di industri musik China yang memiliki anggota yang berasal dari China dan Korea. SJM lahir sebagai sub unit dari Super Junior, dikarenakan manajemen SuJu yaitu SM Entertainment melihat popularitas SuJu di China yang meningkat pesat. Pada 2 Oktober 2007, di media secara resmi diumumkan bahwa sub-unit ketiga dari SJ akan segera debut di China pada tahun 2008.
Member Super Junior yaitu Hangeng dan SM trainee Henry (debut bersama SJ di Don’t Don sebagai violist) diputuskan menjadi 2 member pertama dari 7 orang yang akan bergabung dalam sub-grup tersebut. Beberapa bulan kemudian satu persatu member SuJu lain ditetapkan untuk masuk ke dalam sub-grup yaitu Siwon, Donghae, Kyuhyun, Henry, Ryeowook, dan terakhir wajah baru, Zhoumi. Trailer kemunculan dari ketujuh member dirilis tanggal 8 April 2008, dimana lebih dari 1,4 juta orang menontonnya dalam waktu kurang dari 4 hari. Dan para 8 April 2008 inilah, SJM memulai debutnya dengan music video berjudul “U” yang dinyanyikan dalam bahasa mandarin.
Sebelum nama dari sub-grup ini resmi ditentukan, mereka sering disebut Super Junior China. Dan akhirnya pada 3 April 2008, SMEnt resmi merilis nama dari sub-grup ini dengan sebutan Super Junior-M. M merepresentasikan “Me” dari sebuah judul lagu di debut album mereka, dan juga “Mi” (่ฟท) dalam bahasa mandarin yang artinya “fans” . Harapannya mereka dapat lebih dekat dengan para fansnya.
Awalnya anggota Super Junior-M adalah Siwon, Ryeowook, Kyuhyun, Donghae, Henry, Zhoumi beserta Hangeng sebagai leader.
Karena Hangeng keluar dari Super Junior-M kini anggotanya bertambah menjadi Sungmin dan Eunhyuk.
—–
Super Junior-H atau Super Junior-Happy merupakan sub-grup keempat yang dibentuk oleh SM. Mereka terdiri atas Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, Eunhyuk, Eeteuk. Mini album mereka akan keluar di awal bulan juni ini. Dengan track andalan sebuah dance song yang berjudul “Cooking? Cooking!”. Lagu tersebut berkisah tentang pemuda yang menemukan hal-hal menarik saat dia memikirkan masakan untuk kekasihnya.
—–
Pairing di Super Junior
Pernah menghitung berapa pair yang ada di Super Junior? diperkirakan sekitar 78 pair di Super Junior, tetapi sekarang akan di share pairing yang banyak di setujui oleh para E.L.F dan di sini hanya bisa di simpulkan teman terdekat mereka atau roomate mereka, jadi jangan di anggap lebih.
KangTeuk
Dua pasangan ini sering di panggil orang tua dari Super Junior, Kangin sebagai ‘Appa’ dan Leeteuk sebagai ‘Eomma’. Eeteuk yang memiliki sifat sensitive dan mudah menangis serta terlalu memikirkan member lain, ia memiliki sifat seperti seorang ‘Ibu’ makanya ia dikatakan sebagai ‘Eomma’ di SJ, sedangkan Kangin, Ia sosok lelaki yang kuat dan dapat melindungi member lainnya, ia juga lelaki yang mempunyai tanggung jawab dan mengetahui segala rahasia tentang semua member lainnya, maka ia bisa di anggap sebagai ‘Appa’ di Super Junior.
—–
HanChul
Dua pasangan yang bisa dikatakan paling ‘Dorky’ di Super Junior, karena mereka memang cocok di jadikan sahabat. Teman setia Hangeng yang selalu mengajarkannya bahasa korea dengan kasar adalah Heechul, Ia selalu menjaga Hangeng dengan baik saat hari-hari awalnya di Korea, begitupula Hangeng yang selalu nurut apa perkataan Heechul. Mungkin bisa di bilang mereka pasangan sampai tua alias sampai mereka menjadi Halboji & Haelmoni. Walaupun sekarang mereka tidak lagi bisa bersama, tapi karena adanya ‘memory’ itulah yang tidak akan pernah dapat melupakan persahabatan mereka.
—–
YeWook
Pasangan roomate aka sekamar yang paling unik, aneh dan sama-sama tidak banyak bicara. Mereka sudah seperti kakak-adik. Dan, hanyalah Ryeowook saja yang bertahan bisa sekamar dengan Yesung yang nyatanya memiliki kepribadian yang sangat ‘unik’ ini. Nyatanya Ryeowook itu jahil tetapi Ia tidak pernah berniat untuk menjahili Yesung karena sudah dianggap kakak olehnya, sedangkan Yesung selalu menjaga Ryeowook dengan baik.
—–
KyuMin
Pasangan roomate juga sama seperti YeWook. Asal kalian tahu bahwa pasangan ini adalah pasangan paling kalem. Jujur saja walaupun Kyuhyun jahilnya dan kurang ajarnya tingkat dewa tetapi sekalipun Kyuhyun tidak pernah kurang ajar sama yang namanya Sungmin. Ia mengaku bahwa Sungmin itu miliknya, mungkin bisa di artikan bahwa Sungmin yang dianggap kakak sebenarnya. Sungmin juga selalu menjaga Kyuhyun dengan baik dan Kyuhyun selalu menuruti setiap perkataan Sungmin.
—–
EunHae
Pasangan yang gak bisa diungkapkan dengan kata-kata adalah pasangan ini. Entah mengapa saya bingung harus menulis apa, yang jelas hubungan mereka bukan lagi sahabat melainkan seperti saudara bahkan kakak-adik. Donghae sifatnya kekanak-kanakan di pertemukan dengan Eunhyuk yang sifatnya juga selalu bercanda. Bersatulah mereka jadi couple yang paling terkenal di Super Junior. Bahkan orang tua mereka setuju kalau mereka di nikahkan sekalian hahah~ Secara Donghae menyimpan foto Eomma Eunhyuk di dompetnya dan selalu mengatakan bahwa ia memanggil Ibu Eunhyuk dengan sebutan ‘Eomma’, Ayahnya Eunhyuk sendiri pun yang menyetujui mereka menikah. Well, pasangan ini adalah pasangan yang lengket menurut saya.
—–
SiBum
Entah mengapa pasangan ini ada, nyatanya Kibum lebih dekat dengan Donghae sedangkan Siwon lebih dekat dengan Heechul atau Hankyung. Kenapa mereka di anggap akrab? Hanya Tuhan dan ELF yang tahu LOL~ mungkin karena mereka adalah bagian yang laku di jual di pasaran (?) maksudnya? Maksudnya tampang mereka selalu di jadikan cover depan di segala album ataupun MV Super Junior. Jadi, sebagai orang yang paling stay cool di Super Junior, mereka cocok kalau ngobrol bersama pastinya dan hal yang di bicarakan dipastikan tak jelas pula hahaha.
—–
ZhouRy
Pasangan cina yang kompak, mereka mungkin punya nasib yang sama secara mereka pernah mengalami penderitaan oleh ELF yang tidak menginginkan mereka berada di antara Super Junior, yang jelas mereka itu kayak adik-kakak yang saling support satu sama lain. Mereka juga banyak bantu dalam hal bahasa, terutama Henry yang handal dalam bahasa inggris secara tinggal lama di kanada sedangkan Zhoumi yang merupakan cina tulen pasti di butuhkan untuk promosi di Cina.
—–
And the finally~
ShiNar
Saya gak mau berkomentar banyak tentang mereka, yang jelas mereka berniat untuk menikah dan mungkin waktunya Shindong oppa menjadi seorang suami dari Nari tapi itu suatu saat nanti. kita berdoa sajalah yang terbaik untuk mereka berdua.
—–

Important Links

SUJU STUFF [LINKS] [LINKS] [LINKS] [LINKS]
ELF STUFF [LINKS] [LINKS] [LINKS] [LINKS] [LINKS]
ELF PETITION [LINKS]
 →Update Soon←
ALL ABOUT 
credit:http://shinningsuju.wordpress.com/all-about-super-junior/
Begitulah isi Artikel : SUPER JUNIOR , semoga bermanfa'at,menambah wawasan dan yang belum tahu menjadi tahu. Salam Hormat

SUPER JUNIOR
Anda sedang membaca artikel SUPER JUNIOR dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/08/super-junior.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »