Followers

5 Negara Dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia


Kasus pemerkosaan di India menjadi perhatian dunia sekaligus mengungkapkan bobroknya keamanan di Negeri Hindustan itu. Ternyata tak hanya India, kekerasan seksual terjadi pada perempuan banyak terjadi sejagat. Negara-negara benua Afrika punya angka yang cukup tinggi. 

Lima negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia

Dilansir dari skynews.com (2011), data terakhir menunjukkan pemerkosaan di negara ketiga meningkat tajam tanpa ada penanganan serius dari pihak berwajib. Kasus ini juga diiringi dengan kasus lain seperti narkotika, perang antar geng, penculikan, dan perang saudara.

Ini dia lima negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi sejagat. Berikut ulasannya.

1. Afrika Selatan


Lima negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia

Negara ini disebut wilayah pemerkosaan dunia. Bahkan di Ibu Kota Johannesburg kekerasan seksual berada di angka memprihatinkan. Saban tahun perempuan mengalami perkosaan bertambah jumlahnya, mendekati angka 200 ribu jiwa. 

Kasus perkosaan semakin mengerikan sebab pelaku sengaja berbuat itu untuk menyebarkan penyakit, terutama HIV-AIDS. Penelitian menyebutkan tiga tahun lalu sekitar 10 juta orang mengidap virus mematikan imun tubuh itu.

2. Somalia


Lima negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia

Somalia contoh negara gagal dengan pelbagai permasalahan melanda. Korupsi, perang saudara, kelaparan, pemberontakan, perkelahian antar suku meminta ribuan jiwa, terutama di Utara Somalia. 

Hampir saban hari terjadi kekerasan di Ibu Kota Mogadishu. Perempuan diculik dan diperkosa oleh pemberontak, bahkan aparat. Penuntasan kasus ini pun tidak pernah melalui jalur hukum. Polisi tidak pernah mau mengurusi kasus itu membuat korban mencari jalan untuk menyelesaikannya sendiri.

3. Sudan


Lima negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia

Setali tiga uang dengan Somalia, Sudan bagai negara yang hidup segan mati tak mau. Pemerintah mati moral, rakyat putus asa bahkan memilih mati daripada harus hidup lebih lama lagi. Ekstremis terus melakukan perlawanan menguasai pusat hingga sudut wilayah dan membuat kekerasan, pembunuhan, perkosaan massal terjadi dimana-mana. Pemerintah dan pemberontak nampak tidak peduli dengan apa yang terjadi mereka saling menggempur sementara bayi-bayi lahir tanpa diketahui bapak biologisnya.

Lebih dari dua juta kasus perkosaan terjadi lima dekade terakhir, jutaan orang tewas, ratusan ribu orang menjadi pengungsi. Sudan menjadi wilayah paling mengerikan di planet ini.

4. India


Lima negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia

Habis kata untuk menggambarkan bobroknya keamanan di India bagi perempuan. Polisi seharusnya melindungi masyarakat malah enggan mengurusi kekerasan seksual. Tiap 14 jam, terjadi perkosaan di seluruh wilayah Negeri Hindustan ini. 

Sejagat terhentak mendengar Jyoti Singh Pandey bergiliran mengalami kekerasan seksual oleh enampemuda mabuk di atas bus. Tak hanya itu, setelah pelaku melampiaskan nafsu bejatnya, gadis itu dilempar dari kendaraan tengah berjalan. Beberapa tulangnya patah. Meski sempat dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Jyoti menghembuskan nafas terakhir pekan lalu. Kebiadaban ini akhirnya mengguncang India. Ribuan warga berdemonstrasi sekaligus menguak berbagai kasus pemerkosaan tidak pernah tertangani dengan baik.

5. Kolombia


Lima negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia

Kasus pemerkosaan di Kolombia terhitung cukup tinggi. Perempuan di negara ini harus menghadapi jalanan yang keras. Perang antar geng narkotika justru berakhir dengan diculiknya beberapa kaum hawa tengah melintas lalu dia mengalami kekerasan seksual secara brutal.

Survey di sebuah situs lokal Kolombia melansir sembilan dari 10 perempuan mempunyai senjata tajam hingga api, serta seperangkat pertahanan diri lain di tas mereka. Kaum hawa di negara itu mau tak mau berjalan penuh ketakutan terutama jika harus pulang malam hari.

via: merdeka.com

5 Negara Dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia
Anda sedang membaca artikel 5 Negara Dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/5-negara-dengan-kasus-pemerkosaan.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »