Followers

Ide Unik Barang Daur Ulang Paling Simple dan Berguna


Kita semua mempunyai barang bekas dan tak terpakai yang masih tersimpan di rumah atau garasi menunggu untuk dibuang. Ada kalanya dimana kita mempunyai ide untuk mempergunakan barang-barang bekas tersebut, namun tidak memiliki ide untuk mewujudkannya menjadi sesuatu yang berguna.

Ide Barang Daur Ulang Paling Simple dan Berguna

Nah, sebelum Anda mulai bersih-bersih rumah, tidak ada salahnya jika Anda melihat dulu  ide unik yang telah dikumpulkan oleh oddee.com, atau 10 ide kreatif Memanfaatkan Botol Bekas dan satu lagi 8 Cara membuat Lampu dari Barang Bekas, dan dalam mengolah barang-barang bekas yang bahannya mungkin masih ada di tempat sampah Anda. Anda tidak perlu menjadi seorang seniman profesional untuk membuat barang-barang dibawah ini.

1. Tas Pop Tabs

Tas Pop Tabs

Seperti namanya, tas ini terbuat dari pop tabs (tombol pembuka pada minuman kaleng). Siapkan tang potong, pelepas staples, kunci tua, dan pop tabs (paling tidak anda membutuhkan ratusan untuk membuat sebuah tas).

Selanjutnya lakukan seperti gambar di bawah ini.


2. Wall Art Gulungan Tisu Toilet

Wall Art Gulungan Tisu Toilet

Anda pecinta seni, namun keuangan Anda saat ini belum mendukung untuk membeli wall art yang harganya selangit? Tidak usah gundah, Anda bisa membuatnya sendiri!

Siapkan gunting, lem, penjepit rambut, pewarna metal, dan beberapa gulungan tisu toilet bekas. Lakukan langkah-langkah seperti gambar di bawah dan Voila! Tembok rumah Anda sekarang mempunyai Wall Art yang indah!


Jangan khawatir, saya tidak akan bilang siapa-siapa kalo wall art Anda terbuat dari gulungan tisu toilet bekas.

3. Lampu Kardus Susu


Desainer Ed Chew yang berasal dari Malaysia ini berbagi ide kerennya cara membuat lampu hias keren yang hanya terbuat dari kardus susu bekas yang dapat Anda temui sehari-hari.


Anda dan anak Anda harus minum susu kotak dengan jumlah yang cukup banyak untuk membuat lampu ini tentunya.

4. Vas Bohlam

Vas Bohlam

Masih memakai bohlam untuk menerangi rumah anda? Segera ganti dengan lampu hemat energi yang lebih terang dan bersahabat dengan rekening tagihan anda.


Selanjutnya ubah bolam bekas anda menjadi sebuah vas bunga seperti pada gambar di atas. Cukup mudah namun tampak berkelas bukan?

5. Vas dan Tempat Lilin


Dengan sebuah mangkuk bekas makanan kaleng dan beberapa penjepit untuk jemuran, Anda bisa membuat sebuah vas untuk tanaman Anda yang terlihat klasik dan natural.



Ditambah dengan sebuah gelas dan sebatang lilin yang menyala di tengahnya, Anda akan merasakan suasana restoran mahal dan makan malam romantis di meja makan Anda.


via: oddee.com

Ide Unik Barang Daur Ulang Paling Simple dan Berguna
Anda sedang membaca artikel Ide Unik Barang Daur Ulang Paling Simple dan Berguna dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/ide-unik-barang-daur-ulang-paling.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »