Followers

jenis es krim di dunia

 jenis es krim di dunia
dari Indonesia
di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia kita mengenal es puter yang dibuat dari santan tanpa menggunakan krim. citarasa yang dipake juga khas Indonesia, seperti Kopyor, Advokad, dan kacang hijau. ada juga es potong dari negeri jiran dengan bahan dasar santan tapi dengan penyajian harus dipotong dulu, baru ditusuk ke stik atau diapit dengan roti (ice cream sand wich).


dari Jepang
di Jepang, es krim dibuat dari teh hijau maccha ice cream dan kacang merah ogura, ada juga es krim mochi yang memang dibuat dari adonan kue mochi.

dari India
di India, es krim yang populer dengan sebutan kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron.


dari Amerika
Di amerika lain lagi. karena masyarakatnya adalah penyuka makanan yang padat rasa dan porsi, maka eskrim dengan paduan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar (bisa seukuran double sampai triple scoop dari eskrim lain) jadi eskrim favorit negeri pimpinan Obama ini. (kebayangkan kan?)

dari Itali
Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo sole mio ini juga punya sorbetto dari Italia bagian selatan dengan ciri khas citarasa lemon dan orange

dari Turki
Dondurma adalah nama makanan sejenis es krim. Es Krim Dondurma ini berasal dari Turki, tepatnya kota Kahramanmaraş. Dari tampang, nggak beda dengan es krim di sini. Rasanya juga mirip-mirip: manis.. Bedanya, es krim inio terbuat dari susu kambing, es krim khas turki ini lengket banget. daya tahan yang lebih lama daripada es krim pada umumnya. Es-nya itu agak chewy dan mirip lem. Nggak gampang mencair kayak es krim biasanya. Nggak bakal tumpah juga kalo dibalik ke bawah. Katanya, es krim ini terbuat dari bahan salep. Salep yang dimaksud di sini tentu bukan salep kulit, tapi sejenis krim yang terbuat dari akar angrek. Es krim yang disajikan di dalam sebuah corn ini punya aneka rasa. Ada rasa coklat, vanilla, strawberry, dan lemon..

dari Prancis
Di Perancis, es krim yang populer adalah eskrim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi

jenis es krim di dunia
Anda sedang membaca artikel jenis es krim di dunia dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/jenis-es-krim-di-dunia.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »