Followers

Jenis-Jenis Polisi Tidur


Jenis jenis polisi tidur

Polisi tidur, atau gundukan/jeglongan/jeglokan atau apalah sebutannya buat kamu para bees, adalah bagian jalan yang ditinggiin sedikit, dan dikasi warna kayak zebra cross yang gunanya buat memperlambat kendaraan yang ngelewatinnya. Maksudnya sih supaya orang nggak ngebut-ngebut sembarangan di jalan-jalan tertentu gitu, terutama daerah perumahan.
Ngebuat polisi tidur itu nggak boleh sembarangan. Ada aturan dan pengukuran-pengukuran khusus yang musti diikutin untuk ngebuat polisi tidur yang bener. Tapi sayangnya di Indonesia, banyak pihak-pihak yang nggak bertanggung jawab yang suka bikin polisi tidur seenaknya, tanpa maksud yang jelas. Coba disimak nih ya, jenis-jenis polisi tidur yang ada di negara kita ini.
Yang bener bentuknya ngikutin peraturan yang ada, warnanya jelas, nggak ketinggian,nggak kerendahan, nggak membahayakan. Kalo mobil/motor kamu ngelewatin polisi tidur yang ini, cuma jadi pelan aja. Yang begini emang masih ada, tapi jumlahnya sedikit dibandingin sama yang nggak bener bikinnya.

Foto 1 polisi tidur Modern

Kalo ini adalah bentuk polisi tidur yang modern. Bentuk dan ukuran pasti ngikutin aturan, dan dibuatnya dari metal, jadi tipe polisi tidur ini kuat dan tahan lama. Kalo kena banjir atau badai nggak bakal berubah bentuknya kecuali di lindes tank . Dan tipe yang ini juga praktis, karena dibuatnya di pabrik, tinggal pasang aja di jalan yang dibutuhkan, nggak perlu dibuat dari 0 dan ganggu lalu lintas.

Foto 2 polisi tidur Asal-Asalan

Tipe yang ini lah yang paling sering kita temuin. Yang bikin biasanya dibikin warga sekitar yang kesel karena suka ada abege-abege baru belajar nyetir, terus kebut-kebutan di komplek. Tapi bikinnya asal-asalan, biasanya ketinggian atau terlalu tajem. Kalo kamu ngelewatin tipe ini, musti super pelan-pelan, karena kalo enggak bakal ngejeglak gitu, dan berpotensi ngerusak kaki-kaki mobil motor kamu.
(Lanjut di koment ya)
Jenis jenis polisi tidur (Gambar 1) Jenis jenis polisi tidur (Gambar 2) Jenis jenis polisi tidur (Gambar 3)

http://www.thecrowdvoice.com/post/jenis-jenis-polisi-tidur-6226769.html

Jenis-Jenis Polisi Tidur
Anda sedang membaca artikel Jenis-Jenis Polisi Tidur dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/jenis-jenis-polisi-tidur.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »