Followers

Keren, Restoran Ini Mempunyai Pelayan & Koki Robot


Di masa depan, aktivitas memasak dan melayani pelanggan di restoran bukan lagi hanya bisa dilakukan oleh manusia. Salah satu restoran di Harbin, China, telah mencoba membuktikan hal tersebut.

Dalam restoran tersebut, sejumlah robot telah diprogram untuk melakukan berbagai kegiatan. Mereka bukan hanya melayani tetapi juga memasak bagi pelanggan. Sensor yang dipasang di lantai restoran dimaksudkan untuk memprogram robot-robot tersebut setelah pelayan (manusia) menerima pesanan dari pembeli.

Restoran unik ini digagas oleh Liu Hasheng. Biaya pengoperasian per robot tersebut mencapai USD 31.500 hingga USD 47.000 (setara Rp 300 juta hingga Rp 450 juta).

Sementara itu, harga per menu hanya di kisaran USD 6-10 (sekitar Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu). Dengan selisih biaya yang cukup besar, restoran tersebut mungkin tak akan balik modal dalam waktu dekat. Namun konsep robot sebagai koki dan pelayan ini membuat restoran itu banyak diminati masyarakat China.








via: wowkeren.com

Keren, Restoran Ini Mempunyai Pelayan & Koki Robot
Anda sedang membaca artikel Keren, Restoran Ini Mempunyai Pelayan & Koki Robot dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/keren-restoran-ini-mempunyai-pelayan.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »