Followers

Keren, Smartphone Ubuntu Hadir Awal 2014


13756f93d72156d7ccec65d073fea855Ilustrasi Smartphone Ubuntu (IST)
itoday - Besarnya kesuksesan yang diraih android yang merupakan os smartphone dari turunan Linux, membuat sebuah perusahaan bernama Canonical berencana membawa Ubuntu untuk dijadikan platform smartphone yang akan hadir pada awal 2014 mendatang.

Kehadiran Ubuntu di ranah smartphone tentunya akan menjadikan pasar smartphone lebih bervariasi. Seperti kita tahu, selama ini pasar smartphone identik dengan nama-nama besar seperti android dari Google, ios dari Apple, BlackBerry dari RIM, Windows Phone dari Microsoft ataupun Symbian yang dulu digawangi Nokia.

Tak hanya platform-platform diatas yang bakal memeriahkan tren smartphone di waktu-waktu yang akan datang. Beberapa nama baru yang akan hadir ialah Firefox os, Tizen yang dibidani Samsung dan terakhir Ubuntu yang akan dibawa Canonical.

Pada dasarnya, terdapat berbagai kesamaan antara smartphone android dan Ubuntu. Salah satunya ialah penggunaan kernel yang serupa seperti yang ada di android.

Walaupun memakai kernel yang identik dengan android, smartphone Ubuntu tidak menggunakan Dalvik Virtual Machine seperti yang ada pada semua smartphone android. Dan itu berarti smartphone android punya keuntungan akan mempunyai performa yang lebih bagus dibanding smartphone android.

Untuk lockscreen seperti yang umumnya ada pada setiap smartphone, pada smartphone yang mengadopsi platform ubuntu, lockscreen tersebut bisa menerjemahkan segala maca gerakan gesture yang dilakukan pengguna, sehingga tidak perlu menggeser, atau mengikuti pola lockscreen seperti yang ada pada smartphone konvensional lainnya.

Dan yang terakhir ialah, smartphone Ubuntu akan support penggunaan keyboard dan mouse ketika digunakan dalam monitor berlayar besar. Sehingga smartphone Ubuntu akan lebih punya kompabilitas jika digunakan seperti layaknya PC atau Notebook.

Read more about Penggunaan by Www.Itoday.Co.Id

Keren, Smartphone Ubuntu Hadir Awal 2014
Anda sedang membaca artikel Keren, Smartphone Ubuntu Hadir Awal 2014 dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/keren-smartphone-ubuntu-hadir-awal-2014.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »