Followers

Labu, Si Manis yang Baik Untuk Obat Diabetes


Labu adalah sayuran manis yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Namun, ada beberapa mitos yang menyebutkan bahwa labu berbahaya bagi penderita diabetes. Informasi tersebut tentu sangat keliru dan menunjukkan kurangnya pengetahuan seseorang akan khasiat labu. Ingin tahu khasiat labu? Yuk simak ulasan dari Boldsky!

Labu, si Manis yang baik untuk obat diabetes

Indeks Glikemik

Labu memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Indeks glikemik adalah ukuran kecepatan makanan diserap menjadi gula darah. Makanan yang mengandung indeks glikemik yang tinggi, seperti kentang dan beras, tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Labu dapat menyembuhkan pankreas

Insulin diproduksi oleh pankreas dan ketika itu tidak berfungsi dengan baik, Anda dapat menderita diabetes. Nah, labu telah terbukti dapat menyembuhkan jaringan pankreas.

Tingkat pencegahan

Mencegah lebih baik daripada mengobati! Sebelum terkena diabetes, Anda dapat melakukan pencegahan dengan mengonsumsi labu secara rutin. Ini dapat menurunkan risiko Anda terkena diabetes.

Cara mengolah labu

Labu memang dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Namun, Anda harus tahu cara mengolahnya terlebih dulu agar mendapatkan khasiatnya. Berikut adalah beberapa cara dalam mengolah labu.

1. Pie labu

Anda dapat membuat hidangan pie labu yang lezat dan menggugah selera. Tambahkan kayu manis dan pala untuk mempertegas aroma pie Anda. Ingat, 

2. Tanpa gula

Anda dapat menyantap labu rebus sebagai makanan penutup yang bercita rasa manis. Namun, ingat jangan tambahkan gula lagi pada labu Anda.

3. Tanpa minyak

Menggoreng labu bukan cara memasak yang baik untuk Anda. Selain menambahkan banyak kalori pada labu, proses menggoreng dapat menghancurkan gizi dari labu itu sendiri. Anda bisa memanggang atau mengukus labu.

Bagi Anda yang menderita masalah diabetes, mengonsumsi labu bisa menjadi alternatif dalam mengontrol kadar gula dalam tubuh.

via: merdeka.com

Labu, Si Manis yang Baik Untuk Obat Diabetes
Anda sedang membaca artikel Labu, Si Manis yang Baik Untuk Obat Diabetes dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/labu-si-manis-yang-baik-untuk-obat.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »