Followers

Lima Rumah Paling Mahal Sepanjang 2012


Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan primer seseorang. Namun, banyak miliarder yang memiliki residensi lebih dari satu. Bahkan, sengaja membeli tempat tinggal dengan harga tinggi. Beberapa konglomerat dunia banyak yang memilih untuk membeli residen di Amerika Serikat, terutama New York. Hal ini mendukung kegiatan bisnis konglomerat tersebut di kota pusat ekonomi dunia tersebut.

Lima hunian termahal sepanjang 2012

Seiring dengan ekonomi yang tinggi, tentu saja harga rumah maupun apartemen di kota tersebut tidak murah. Bahkan, konglomerat mau merogoh koceknya hingga jutaan dolar untuk membeli tempat tinggal mewah tersebut.

Berikut lima daftar hunian termahal yang berhasil dijual selama tahun 2012 menurut Business Insider.

1. Rumah pertanian di Montana, Amerika Serikat


Pada bulan November, miliarder St Louis Rams membeli sekitar 132.000 hektar bernama 'Broken O Ranch' di Montana, Amerika Serikat dengan harga Rp 1,27 triliun. Pembelian tersebut merupakan transaksi nyata terbesar di Amerika Serikat. Perkebunan tersebut dijual oleh harta William dan Desiree Moore yang merupakan pendiri perusahaan Kelley-Moore.

2. Kondominium One57, New York


Salah satu kamar di kondominium One57 di New York yang saat ini tengah dibangun menjadi hunian termahal nomor dua. Kondominium ini terdiri dari dua lantai atau duplex. Satu unit hunian tersebut terjual dengan harga di atas Rp 865 miliar.

Penthouse seluas 10.923 kaki (sekitar 1.014,78 meter persegi) ini terletak di lantai 89 dan 90. Kabarnya, penthouse tersebut terjual dengan harga Rp 1 triliun.

3. Penthouse milik miliarder Rusia

Lima hunian termahal sepanjang 2012

Miliarder Rusia Dmitry Rybolovlev membeli apartemen dari mantan presiden direktur Citigroup Sandy Weill. Pengusaha Rusia tersebut dikabarkan telah membeli pentouse tersebut senilai Rp 846 miliar.

Berdasarkan kabar yang beredar, dia membeli penthouse tersebut untuk anaknya yang tengah kuliah saat dia mengunjungi New York City.

4. Kondominium Ritz Carlton, New York

Lima hunian termahal sepanjang 2012

Salah satu konglomerat kasino, Steve Wynn telah membeli kondominium dari Christopher M. Jeffries, pemilik perusahaan real estate Millenium Partners pada Juni lalu. Apartemen tersebut menjadi ball room hotel yang mempunyai 14 ruangan dengan luas 10.882 kaki.

Konglomerat tersebut telah membeli apartemen tersebut senilai Rp 674,6 miliar.

5. Penthouse New York senilai Rp 520 miliar

Lima hunian termahal sepanjang 2012

Bulan November lalu salah satu tokoh musik David Geffen telah membeli penthouse di salah satu apartemen di New York dari sosialita Denise Rich. Apartemen seluas 12.000 kaki itu semula ditawarkan dengan harga USD 65 juta.

via: merdeka.com

Lima Rumah Paling Mahal Sepanjang 2012
Anda sedang membaca artikel Lima Rumah Paling Mahal Sepanjang 2012 dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/lima-rumah-paling-mahal-sepanjang-2012.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »