Followers

Portaledge Climbing, Menikmati Keindahan Alam dengan Cara yang Tidak Biasa


Mungkin bagi kebanyakan orang, menempuh perjalanan untuk berkemah sudah membuat mereka berkeringat. Namun tidak demikian dengan para petualang ekstrim, mendaki dan memasang tenda di atas tebing pada ketinggian puluhan bahkan ratusan meter diatas permukaan tanah adalah hal yang biasa. Bahkan pada titik yang paling ekstrim, perjalanan pendakian menuju puncak tebing bisa dilakukan selama berminggu-minggu.

portledges camping 1

Portaledge Camping atau berkemah dengan tenda yang menggantung adalah salah satu olahraga ekstrim yang dilakukan dengan cara memanjat sebuah tebing, pohon atau tempat-tempat tinggi lainnya dan memasang tenda gantung untuk beristirahat serta menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

portledges camping 2

Tenda menggantung yang digunakan untuk beristirahat para pemanjat tebing ini dinamakan Portaledge. Dirancang khusus dengan ketahanan yang cukup kuat dan dapat melindungi para pemanjat tebing dari cuaca dingin pada malam hari dan bahkan salju.

portledges camping 4

Portaledge pertama kali dikembangkan pada tahun 1950 ketika para pemanjat tebing mulai melakukan ekspedisi besar dan membutuhkan tempat yang aman untuk beristiahat pada malam hari di atas tebing. Namun, desain awal Portaledge masih dianggap kurang nyaman dan aman bagi para pemanjat. Barulah pada tahun 1980 muncul desain Portaledge yang dianggap mumpuni. Dengan tali yang dinamis dan dapat disetel serta dilengkapi dengan kain putih penutup yang dinamakan Stormfly, desain Portaledge ini telah menjadi standar dan digunakan sampai sekarang.

portledges camping 6

Banyak orang yang sering bertanya-tanya mengapa para penggemar Portaledge melakukan hal ini. Alasan yang sering dikemukakan adalah, sensasi berkemah yang tidak ada bandingannya. Saat ini terdapat puluhan spot untuk melakukan Portaledge, diantaranya adalah Himalaya, Antartika, dan California. Salah satu tempat favorit bagi para penggemar Portaledge adalah di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat.

portledges camping 5

portledges camping 3

portledges camping 7

portledges camping 8

portledges camping 9

portledges camping 11

portledges camping 10

portledges camping 12

via: mobgenic.com

Portaledge Climbing, Menikmati Keindahan Alam dengan Cara yang Tidak Biasa
Anda sedang membaca artikel Portaledge Climbing, Menikmati Keindahan Alam dengan Cara yang Tidak Biasa dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2013/01/portaledge-climbing-menikmati-keindahan.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »