Followers

5 Halaman Wikipedia yang Paling Sering Dibaca Orang Indonesia


Wikipedia merupakan rujukan utama bagi sebagian besar pengguna internet di dunia. Dari layanan ini, banyak sekali informasi umum mengenai segala hal yang ada di dunia.

5 Halaman Wikipedia yang paling sering dibaca orang Indonesia

Sebagai salah satu situs web yang terkenal di dunia, mungkin tercatat sudah miliaran orang mengunjungi Wikipedia pada tahun ini. Hal ini tak terkecuali bagi peselancar dunia maya di Indonesia. Menurut catatan Toolserver.org setidaknya ada lima halaman Wikipedia yang sudah dikunjungi jutaan kali.

Kira-kira apa saja halaman Wikipedia yang paling laris di Indonesia? Berikut kami sajikan lima halaman Wikipedia yang paling banyak diakses pengguna internet di Indonesia.

1. Bola voli

5 Halaman Wikipedia yang paling sering dibaca orang Indonesia


Sebagai tahun yang ditandai dengan event akbar sekelas Olimpiade 2012, halaman bertemakan olahraga menduduki peringkat lima besar di rangking ini. Adapun yang menduduki rangking lima adalah Bola Voli.



Pada halaman ini, disediakan berbagai informasi mengenai bola voli. Mulai dari sejarah, definisi, hingga peraturan olahraga ini dijelaskan secara rinci di Wikipedia. Pada tahun 2012 ini, halaman Bola voli tercatat dilihat sebanyak 622.023 kali.



Tahun ini sendiri, prestasi Bola Voli Indonesia cukup membanggakan. tercatat Tim Bola Voli Putra Indonesia menyumbangkan medali emas dalam Asean School Games IV di Gresik. Selain itu, ada pula gelaran Proliga 2012, ajang kompetisi Bola Voli tingkat nasional.


2. Sepak Bola

5 Halaman Wikipedia yang paling sering dibaca orang Indonesia


Sebagai negara dengan fanatisme yang tinggi akan sepakbola, membuat sebagian besar orang Indonesia ingin mengetahui tentang seluk beluk olahraga paling populer sejagat ini.



Sama seperti halaman Bola voli, halaman Sepak bola juga menceritakan tentang sejarah, seluk beluk, dan peraturan yang membahas olahraga tersebut. Selain itu, ditambahkan pula informasi tentang persepakbolaan nasional. Di tahun ini, tercatat halaman Sepak bola dikunjungi sebanyak 627.080 kali.



Popularitas sepak bola memang tidak ada surutnya di Indonesia. Setelah munculnya kisruh dualisme yang memperebutkan PSSI, tahun ini juga ada kejuaraan Piala AFF yang mempertemukan Indonesia dengan musuh bebuyutannya, Malaysia.


3. YouTube

5 Halaman Wikipedia yang paling sering dibaca orang Indonesia


Popularitas YouTube pada tahun ini memang semakin menanjak di Indonesia. Hal ini ditandai dengan hadirnya mereka di peringkat ketiga pada halaman Wikipedia yang paling sering dilihat.



Pada halaman ini, dituliskan tentang apa itu YouTube, seperti apa sejarahnya, negara mana saja yang melarang peredarannya, dan bahkan dampak sosial apa yang bisa ditimbulkan oleh YouTube. Pada tahun ini, Halaman ini telah mendapatkan 1.004.513 kali views.



Popularitas YouTube semakin menanjak pada tahun ini. Salah satunya disebabkan karena munculnya video klip unik dari Korea Selatan, Gangnam Style. Video klip yang dibawakan oleh PSY ini bahkan mendapatkan lebih dari 1 miliar views pada tahun ini.


4. Indonesia

5 Halaman Wikipedia yang paling sering dibaca orang Indonesia


Pengguna internet di Indonesia ternyata masih peduli dengan negaranya. Hal ini dibuktikan dengan munculnya halaman Indonesia pada urutan kedua halaman Wikipedia terpopuler di Indonesia.



Halaman ini menceritakan seluk beluk Indonesia mulai awal berdirinya hingga saat ini. Di dalam halaman ini, diberikan penjelasan panjang lebar tentang sejarah, sistem pemerintahan, demografi, hingga hal-hal unik yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Selama 2012 ini, tercatat lebih dari 1.705.781 kali halaman ini dilihat.



Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Selain itu, jumlah penduduknya pun tercatat sangat banyak. Hal ini juga diperkaya dengan beragamnya suku dan budaya yang tersebar di negeri yang sedang berkembang ini.


5. Facebook

5 Halaman Wikipedia yang paling sering dibaca orang Indonesia


Kemunculan Facebook pada posisi pertama memang tidak mengejutkan lagi. Hal ini disebabkan karena warga Indonesia merupakan salah satu penyumbang jumlah member Facebook terbanyak di dunia.



Pada halaman ini, ditulis tentang bagaimana awal mula berdirinya Facebook, perkembangan perusahaan, hingga dampaknya pada proses kehidupan manusia saat ini. Hingga akhir tahun ini, halaman ini telah dilihat lebih dari 1.385.687 kali oleh pengguna internet di Indonesia.



Facebook merupakan jejaring sosial terbesar sedunia. dengan jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 1 miliar orang, Facebook memang menguasai ranah jejaring sosial ini di dunia. Namun, beberapa bulan terakhir ini Facebook nampaknya ingin mencari keuntungan dari para penggunanya. Hal ini terlihat dari banyaknya fitur yang disediakan sebagai pundi-pundi uang mereka.



via: merdeka.com

5 Halaman Wikipedia yang Paling Sering Dibaca Orang Indonesia
Anda sedang membaca artikel 5 Halaman Wikipedia yang Paling Sering Dibaca Orang Indonesia dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/5-halaman-wikipedia-yang-paling-sering.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »