Followers

Hewan yang Jadi Sangat Menggemaskan Karena Obesitas


Tak hanya jelek bagi manusia, terlalu gemuk juga tidak bagus untuk hewan piaraan. Karena terlalu tambun, bisa-bisa mereka mendapat label sebagai hewan termalas di dunia karena sulit bergerak.


Namun alih-alih membuat prihatin, tampang mereka malah terlihat lucu. Inilah foto 5 binatang yang kegemukan, dikutip dari rspca.org.uk, Buzzfeed, dan Daily Mail.

Kucing susah gerak


Bukan perkara mudah bagi kucing ini untuk bergeser dari sofa yang empuk ini. Menurut studi dari berbagai wilayah di dunia, diperkirakan 22 hingga 44 persen anjing kelebihan berat badan atau kegendutan, angka yang sama juga terjadi dengan kucing. Bagi pecinta binatang, obesitas adalah salah satu bentuk dari penganiayaan binatang.

Anjing Laut


Lemak yang menggelayut membuat hewan laut ini hanya terombang-ambing di air. Obesitas pada hewan terjadi bisa akibat penyakit, tapi yang utama adalah makanan yang mereka santap mengandung energi yang lebih tinggi dibanding yang dapat mereka manfaatkan. Ini berarti, bila hewan makan terlalu banyak dan sedikit bergerak, maka obesitas akan mengancam.

Beluga Tersenyum


Beluga, ikan paus putih yang langka ini, seperti selalu tersenyum karena asupan makannya yang melimpah. Obesitas bisa memicu aneka penyakit seperti diabetes melitus, sakit jantung, sakit pernafasan, tekanan darah tinggi, penyakit kulit hingga kanker. Sangat mungkin obesitas mempengaruhi kemampuan alami hewan-hewan piaraan tersebut -- seperti bergerak lincah tanpa mengalami masalah pernafasan atau heat stroke.

Anjing Montok


Anjing ini tampak bulat! Kegemukan pada hewat piaraan terjadi karena banyak unsur. Namun biasanya, anjing yang dimiliki oleh orang obese juga akan mengalami kegemukan. Alasan pastinya belum jelas, tapi bisa jadi karena pemilik yang obese jarang mengajak piaraannya bergerak, atau kurang mengenali gejala obesitas hewan piaraannya.

Kelinci


Wow, kelinci ini sungguh besar! Ada cara untuk mengontrol hewan piaraan Anda -- utamanya kucing dan anjing -- terhindar dari obesitas. Pertama, Anda harus dapat melihat dan merasakan garis tulang rusuk hewan peliharaan Anda tanpa penutup lemak berlebih. Kedua, Anda harus dapat melihat dan merasakan pinggang hewan peliharaan Anda dan harus terlihat jelas bila dilihat dari atas. Ketiga, pusar hewan peliharaan Anda harus terlihat bila dilihat dari samping.

via: detik.com

Hewan yang Jadi Sangat Menggemaskan Karena Obesitas
Anda sedang membaca artikel Hewan yang Jadi Sangat Menggemaskan Karena Obesitas dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/hewan-yang-jadi-sangat-menggemaskan.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »