Followers

Apakah Domain blogspot.com akan menjadi blogspot.co.id


akankah domain blogspot.com jadi .co.id?
Domain blogspot.com Akan Beralih jadi blogspot.co.id? Ini adalah isu yang sedang merebak saat ini. Bahwa blogger akan mengubah domain blogspot.com menjadi spesifik domain untuk setiap negara. Misalnya anda berada di australia, maka orang di australia akan melihat blog anda sebagai subdomain.blogspot.com.au, sedangkan orang di amerika akan tetap melihatnya sebagai subdomain.blogspot.com.


Tujuan Google melakukan pengalihan URL domain ini menjadi unik untuk setiap negara, untuk mengakomodir kebijakannya bahwa blog tidak boleh melanggar hukum suatu negara. Jadi kalau blog anda ternyata melanggar hukum suatu negara, maka domain blogspot blog anda pada negara tersebut akan dihapus. Tapi blog saudara tetap bisa diakses di negara lain.


Apakah ?

Belum tahu juga domain apa yang akan digunakan oleh blogspot sebagai pengganti .com untuk wilayah indonesia. Mungkin saja blogger akan memilih .co.id. Tapi perubahan ini akan dilakukan secara bertahap. Jadi kemungkinan perubahan ini baru akan kita lihat pada beberapa bulan ke depan. Jika anda ingin mengakses versi .com dan bukan versi dari domain negara, anda bisa mengetik URL seperti berikut --> http://subdomain.blogspot.com/ncr.

Apa yang dimaksud dengan ncr? NCR adalah singkatan dari "No Country Redirect". Kalau anda mau mengakses halaman artikel maka URL akan terlihat seperti berikut --> http://subdomain.blogspot.com/ncr/tahun/bulan/judul-artikel-anda.html.

Catatan penting! Pengguna domain kustom boleh bernafas lega, karena tidak akan terpengaruh oleh sistem terbaru dari blogspot ini nantinya.

Apakah pengalihan domain blogspot ke domain negara mempengaruhi SEO?

Ini adalah pertanyaan yang tentunya akan ditanyakan banyak orang. Bayangkan saja jika jumlah negara dengan spesifik domain ada 100. Itu berarti satu artikel akan ada di 100 domain berbeda. Apakah tidak akan terhitung sebagai artikel copy paste? Jawabnya adalah belum ada kepastian. Blogspot mengatakan sedang mengusahakan mengatur algoritmanya agar meminimalkan efek duplikat konten pada domain blogspot pada level negara....

Yang menjadi pertanyaan kedua adalah bagaimana dengan pagerank? Bukankah pagerank diarahkan ke .com? Lalu apa yang terjadi dengan semua backlink itu jika untuk indonesia yang dihidangkan adalah .co.id? Perlukah kita melakukan redirect? Nanti saja kita lihat apa yang perlu kita lakukan, jika sistem ini diterapkan. Silahkan tunggu pemberitahuan pada email Google atau dashboard blog saudara.


Apakah Domain blogspot.com akan menjadi blogspot.co.id
Anda sedang membaca artikel Apakah Domain blogspot.com akan menjadi blogspot.co.id dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/apakah-domain-blogspotcom-akan-menjadi.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »