Followers

Dr Nakamats, Inilah Pria Dengan Lebih Dari 3.000 Paten yang Terdaftar Atas Namanya


Dengan lebih dari 1.000 paten dan penemuan terbesar seperti lampu listrik, pemutar piringan hitam dan kamera video, Thomas Alfa Edison adalah seorang inovator terbesar sepanjang masa. Tetapi segudang prestasi di bidang penemuan dan inovasi Thomas Alfa Edison tidak membuat terkesan seorang Dr Yoshiro Nakamatsu.

dr yoshiro nakamatsu the greatest inventor

Dr Yoshiro Nakamatsu (84 tahun) atau sering dikenal dengan nama Dr Nakamats adalah seorang penemu besar yang berasal dari Jepang, ia bahkan mengklaim memegang rekor dunia untuk jumlah penemuan dengan lebih dari 3.000 paten atas namanya. Sebuah artikel di New York Times juga menyebutkan bahwa Dr Nakamats memegang rekor dunia dengan jumlah paten terbanyak.

Beberapa penemuannya yang paling terkenal adalah floppy disk, jam tangan digital dan mesin karaoke. Meskipun IBM telah memperkenalkan floppy disk untuk pertama kali, Dr Nakamats mengatakan bahwa ia telah memberikan lisensi paten kepada IBM dalam perjanjian yang dirahasiakan. Sementara perusahaan menolak untuk memverifikasi klaimnya, seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada New York Times bahwa perusahaan telah mempertahankan hubungan berkelanjutan dengan Dr Nakamats.

Disamping penemuan dan inovasi untuk produk-produk konsumen, sebagian besar penemuannya jauh dari produk yang bersifat mainstream, terkesan unik dan beberapa orang mengatakan eksentrik seperti toilet duduk dengan pengungkit, kondom magnet untuk meningkatkan sensitivitas, wig yang dapat digunakan untuk membela diri dan kacamata yang dirancang terlihat sehingga pemakainya terlihat seperti tidak memakai kacamata.

Bakat dan kreativitas Dr Nakamats telah menarik sejumlah media di Amerika, ia bahkan pernah muncul di beberapa acara TV Amerika, termasuk Lifestyles of Night of Rich and Famous, Late Night with David Letterman, dan Bizzare Food with Andrew Zimmern. Ia juga pernah diundang di acara BBC Show Adam dan Joe Go Tokyo dan BBC radio show Jon Ronson pada tahun 2005.

Pada tahun 2005, Dr Nakamats mendapatkan hadiah Ig Nobel (parodi dari Nobel Prize) di bidang Nutrisi, dengan memotret setiap makanan yang ia konsumsi selama 34 tahun.

Dalam wawancaranya dengan Vice Media belum lama ini, Dr Nakamats mengatakan, “Edison berhenti melakukan penemuan pada usia 45 tahun, selama lebih dari 60 tahun lebih saya telah melakukan penemuan.”


Dr Nakamats, Inilah Pria Dengan Lebih Dari 3.000 Paten yang Terdaftar Atas Namanya
Anda sedang membaca artikel Dr Nakamats, Inilah Pria Dengan Lebih Dari 3.000 Paten yang Terdaftar Atas Namanya dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/11/dr-nakamats-inilah-pria-dengan-lebih.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »