Followers

KakaoTalk, Aplikasi Chatting Kapan Saja Dengan Siapa Saja


Chatting di ponsel sudah sangat jamak dilakukan sejak lama. Di Indonesia sendiri, penggunaan Yahoo! Messenger dan eBuddy sempat booming di pertengahan tahun 2000-an ketika chatting menjadi mainan baru di ponsel selain fungsi telepon dan SMS.


Di seluruh dunia, penggunan chatting sudah mulai menjadi prioritas utama penggunaan ponsel dan perlahan menggeser SMS. Pada tahun 2008 ketika Blackberry Messenger (BBM) mulai membooming di Indonesia, semakin terlihat potensi dan tipikal chatter di dalam negeri. Apalagi dalam kurun waktu setahun terakhir dimana pemakai smartphone meningkat sangat pesat khusus nya di kota-kota besar yang juga membutuhkan messenger atau aplikasi chat yang mumpuni.

Smartphone yang semakin canggih dengan segala sumber daya nya memberikan potensi baru baik bagi pengembang yang ingin memaksimalkan aplikasi chat mereka maupun user untuk bisa semakin intim dan personal. Jika dulu chat hanya bisa sebatas teks biasa seperti SMS, kini sudah ada emotikon yang semakin variatif dan ekspresif yang membuat chat menjadi lebih seru. Selain lebih personal, chat juga diketahui lebih efisien dari segi biaya karena jauh lebih murah ketimbang SMS.

Dari sekian banyak aplikasi chat, KakaoTalk yang dirilis pada 18 Maret 2010 lalu adalah salah satu aplikasi chat terbaik lintas platform yang ada di pasaran saat ini. Pertama kali diluncurkan aplikasi KakaoTalk untuk iPhone dan Android, KakaoTalk kini juga sudah ada di Blackberry. Ada berbagai kelebihan KakaoTalk dibanding aplikasi chat lainnya, seperti misalnya Kakao Game, fitur grup dengan jumlah teman yang tidak berbatas, lebih dari 250 emotikon bergerak yang seru dan lucu, dll. Tidak lupa privacy pengguna juga menjadi focus dengan fitur enkripsi pada chat. Di Korea, aplikasi KakaoTalk ini menjadi  pilihan nomor satu dan banyak dipergunakan oleh artis K-POP seperti SNSD dan Super Junior.


KakaoTalk, Aplikasi Chatting Kapan Saja Dengan Siapa Saja
Anda sedang membaca artikel KakaoTalk, Aplikasi Chatting Kapan Saja Dengan Siapa Saja dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/11/kakaotalk-aplikasi-chatting-kapan-saja.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »