Followers

7 Planet di Bima Sakti yang Berpotensi Memiliki Kehidupan


Tujuh planet di Bima Sakti tata surya kita bisa berpotensi untuk memiliki kehidupan, peneliti dari sebuah proyek ambisius untuk membuat katalog semua dunia lain yang bisa dihuni selain bumi.


Katalog exoplanets huni (HEC) merayakan ulang tahun pertamanya dengan pengumuman bahwa mereka telah memiliki data melebihi harapan dalam mencari Bumi yang baru. Pemimpin peneliti Abel Mendez, direktur dari University of Puerto Rico di Laboratorium Habitability Planetary Arecibo, mengatakan tim berharap untuk menambahkan mungkin satu atau dua planet di tahun pertama proyek ini berjalan.

"Ada siaran pers yang mengumumkan penemuan planet yang  layak huni ... dan yang membingungkan, "kata Profesor Mendez SPACE.com. "Jadi memiliki katalog bahwa setiap orang dapat memeriksa apa yang tersedia sekarang berguna untuk masa yang akan datang."
Dengan para ilmuwan memperbaiki teknik mereka untuk menemukan planet di luar tata surya, laju penemuan ini sangat meningkat, ia menambahkan.  Akurasi instrumen Radial Velocity Planet Searcher Tinggi (HARPS) di Chili dan Teleskop Kepler mengorbit di angkasa adalah dua dari alat peneliti yang membantu menemukan exoplanets baru setiap bulan.

POTENSI BUMI BARU YANG DITEMUKAN
• Gliese 581d
• HD 85512b
• Kepler 22b
• Gliese 667Cc
• Gliese 581g
• Gliese 163c
• HD 40307g

Tim Profesor Mendez di Laboratorium Habitability Planetary meluncurkan HEC pada bulan Desember tahun lalu. Ia disusun dari kebutuhan untuk mengukur kesesuaian untuk kehidupan dunia ini muncul. Ada hampir 80 exoplanets dikonfirmasi dengan ukuran mirip dengan Bumi namun hanya sedikit yang memiliki jarak yang tepat dari bintang untuk mendukung air cair di permukaan, para peneliti ini mengatakan.

Katalog menggunakan penilaian kelayakhunian seperti Indeks Kesamaan Bumi (ESI), yang Jarak Zona layak huni (HZD), yang Habitability Primer Global (GPH), sistem klasifikasi, dan perbandingan dengan bumi masa lalu dan kini. Namun klasifikasi planet ekstrasurya menggunakan terran bukan 'ukuran Bumi' untuk menghindari perbandingan yang ketat dengan Bumi karena banyak dari dunia ini mungkin memiliki beberapa kesamaan fisik dengan bumi, tetapi tidak mungkin diperlukan semestinyalah mirip Bumi.

Tujuh eksoplanet berpotensi dihuni ini sekarang terdaftar oleh HEC, termasuk 581g Gliese disengketakan, ditambah beberapa lebih dari 27 kandidat NASA Kepler menunggu konfirmasi. Tetapi organisasi ini memperingatkan bahwa sementara ini adalah obyek yang menarik untuk pengamatan astronomi lebih lanjut, tidak ada jaminan pada habitability atau bahkan adanya banyak dari planet.

Ini akan memakan waktu untuk pengamatan baru, dan lebih ruang observatorium untuk memverifikasi dan ciri obyek, tim HEC kata. HEC diluncurkan, 5 Desember 2011, pada hari yang sama bahwa tim NASA Kepler mengumumkan penemuan Kepler 22b selama Konferensi Sains Kepler Pertama di NASA Ames, California.

THE SEARCH FOR ANOTHER BUMI
Planet-planet ekstrasurya pertama dikonfirmasi, atau exoplanets, ditemukan dari Observatorium Arecibo 20 tahun yang lalu, pada tahun 1992. Ini adalah planet yang ekstrim di sekitar pulsar PSR B1257 +12-. Pada tahun 1995 planet 51 Pegasi b ditemukan di sekitar bintang seperti Matahari lebih khas.

Hari ini para ilmuwan tahu hampir 900 exoplanets dikonfirmasi dengan lebih dari 2.500 masih menunggu konfirmasi. Namun hanya beberapa dari mereka mungkin menjadi kandidat untuk kehidupan seperti yang kita kenal. Ini dimulai dengan hanya dua planet, Gliese 581d dan HD 85512b. Kemudian, Kepler 22b, Gliese 667Cc, Gliese 581g, Gliese 163c, dan HD 40307g ditambahkan, dalam urutan kronologis.

Semua eksoplanet yang superterrans, alias Super Bumi, dan cukup besar dari bumi, tetapi masih dianggap berpotensi dihuni. Para ilmuwan belum menemukan analog Bumi benar. HEC sekarang menjadi program komputer yang sangat kompleks yang menggabungkan data dari database exoplanet, seperti Encyclopedia Planet ekstrasurya dan NASA Arsip Exoplanet, ditambah banyak pembaruan dari kelompok penelitian lain.

Ini menerima sebagian data penemuan yang relevan baru langsung dari tim peneliti, yang kemudian dianalisis dan ditambahkan ke katalog pada saat pengumuman publik mereka. Di tahun mendatang, HEC akan diperluas dengan model baru dan analisis, yang diharapkan dapat mempengaruhi banyak benda yang terdaftar dan menawarkan visualisasi baru dan penilaian kelayakhunian.

Namun, dampak terbesar akan datang bukan dari perubahan dalam matematika HEC, tetapi dari penemuan-penemuan baru, tim mengatakan. "Sebuah analog Earth benar atau exomoon berpotensi dihuni akan penemuan besar," kata mereka. "Tentu saja, ini adalah waktu yang tepat untuk mulai memetakan alam semesta dihuni sekitar kita."


Sebuah kolase gambar yang dihasilkan komputer untuk merayakan tahun pertama Katalog exoplanets dihuni Laboratorium Habitability Planetary itu. Bumi adalah di bagian kanan atas


Bagaimana matahari terbenam mungkin terlihat pada empat dari dunia baru yang ditemukan, dibandingkan dengan Bumi di paling kiri, menurut data yang dikumpulkan oleh proyek HEC. Gambar mengoreksi ukuran, warna, dan kecerahan bintang dan langit seperti yang terlihat dari dunia mirip Bumi. Ukuran dan warna bintang Kepler-22b terlihat mirip dengan Bumi karena mengorbit sebuah bintang mirip Matahari. Matahari terbenam dari Gliese 581d 667Cc dan terlihat jauh lebih merah karena mereka mengorbit bintang katai merah, dengan langit Gliese 581d lebih gelap karena jarak yang lebih besar. Bintang HD 85512b adalah terang dari semua kasus meskipun bintang Gliese 667Cc adalah yang terbesar

Berikut Video: 





7 Planet di Bima Sakti yang Berpotensi Memiliki Kehidupan
Anda sedang membaca artikel 7 Planet di Bima Sakti yang Berpotensi Memiliki Kehidupan dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/7-planet-di-bima-sakti-yang-berpotensi.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »