Followers

Life of Pi, Kisah Pembelajaran Hidup yang Menakjubkan dari Sosok Pi Patel


Siapa yang tak mengenal sutradara asal Taiwan, Ang Lee. Karya-karyanya di dunia perfilman telah banyak mendapat apresiasi positif di dunia internasional. Sebut saja film Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000), Hulk (2003) dan Brokeback Mountain (2005) adalah beberapa film besar yang lahir dari tangan dingin seorang Ang Lee. Kini, Ang Lee telah merampungkan film terbarunya yang diangkat dari sebuah novel laris karangan Yann Martel berjudul Life of Pi.

Life of ...

Life of Pi mengisahkan tentang seorang pemuda asal India yang memiliki nama cukup aneh yaitu Piscine Molitor Patel atau akrab disapa Pi Patel. Pi merupakan pemuda yang lugu namun memiliki perasaan ingin tahu yang sangat besar. Ia selalu mencoba sesuatu yang dianggapnya benar mulai dari pandangannya terhadap agama, ilmu pengetahuan dan kehidupan.

Suatu ketika, saat keluarga Pi Patel mengalami kesulitan ekonomi karena kebun binatang yang mereka kelola tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Seluruh anggota keluarga Pi Patel akhirnya memutuskan untuk pindah ke Kanada dengan menggunakan jalur laut. Namun perjalanan tersebut tidaklah semudah yang ia bayangkan lantaran perahu yang mereka tumpangi di hadang badai besar dan hanya Pi Patel yang selamat dari musibah tersebut. Dari sanalah ia harus berjuang seorang diri untuk bisa selamat di tengah lautan luas.


Mengagumkan, mungkin itu adalah kata yang pantas untuk menggambarkan film ini. Bagi yang sudah pernah membaca novelnya, mungkin kata tersebut sudah lebih dulu diucapkan ketika mengetahui apa saja yang dilalui oleh Pi Patel di tengah lautan luas. Tentunya kata 'Indah' juga bisa disisipkan di versi visual Life of Pi, dimana sutradara Ang Lee benar-benar memanjakan mata pentonton dengan tampilan gambar yang mempesona di balik musibah yang dialami Pi Patel.

Tentunya keindahan gambar yang ditampilkan Ang Lee tidak kalah dengan peran pemain yang terlibat di film ini. Suraj Sharma selaku pemeran Pi Patel muda sangatlah lucu dan mampu menghidupkan karakter yang diperankannya. Sama halnya dengan Adil Hussain yang berperan sebagai ayah Pi Patel, dimana aktingnya sangatlah kaya dan nyaman untuk dinikmati. Secara keseluruhan, semua pemain di film Life of Pi sangatlah 'kaya' dan penuh dengan pembelajaran kehidupan.


Divisi animasi di film Life of Pi tentunya perlu diacungi jempol. Selain mampu menggambarkan tingkah laku binatang yang sangat natural, komposisi yang mereka tawarakan juga berkesan sangat pas dan sesuai dengan adegan yang ingin mereka tonjolkan. Pastinya hal itu akan semakin terlihat jika menonton Life of Pi dalam format 3D.

Jika bicara mengenai pesan yang terkandung dalam film Life of Pi tentunya sangatlah banyak mengingat para pemain yang kaya karakter tadi. Secara keseluruhan, pesan yang dapat diambil dari kisah perjalanan Pi Patel adalah jangan pernah putus harapan karena di balik penderitaan sebenarnya Tuhan selalu menjaga dan merawat kita.


Life of Pi, Kisah Pembelajaran Hidup yang Menakjubkan dari Sosok Pi Patel
Anda sedang membaca artikel Life of Pi, Kisah Pembelajaran Hidup yang Menakjubkan dari Sosok Pi Patel dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/life-of-pi-kisah-pembelajaran-hidup.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »