Followers

Unik, Semua Pohon di Taman Ini Jungkir Balik



Apa yang ada di bayangan Anda saat mendengar kata taman? Sebuah area yang penuh dengan pepohonan dan tanaman cantik. Beda ceritanya saat Anda datang ke Glacier Garden di Alaska, AS. Pohon-pohon di sini berdiri terbalik!

Sepasang suami istri bernama Steve dan Cindy Bowhay membeli area di kaki Gunung Thunder. Tahun 1984, pepohonan di daerah sana banyak yang tumbang karena longsor. Steve mengumpulkan pohon-pohon tumbang dan membuatnya menjadi menarik, demikian ditengok dari Amusing Planet, Jumat (14/12/2012).

Ia membalik pohon dan menjadikan akar sebagai tempat baru bagi tanaman lain. Di akar yang menjulang ke atas itulah, beragam tumbuhan bunga cantik ditanam. Pot alami ini dinamakan sebagai menara bunga. Di akar-akar tersebut tumbuhlah pohon begonia, funchia dan petunia.

Tanaman yang memiliki bunga berwarna terang ini jadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Tahun 1994, Steve juga membuat area untuk tanaman penghasil energi. Tujuannya untuk membuat rumah hijau dan juga untuk membantu mengurangi erosi.

Namun dalam pembangunannya, Steve malah mengalami kegagalan. Pohon-pohon kembali tumbang dan tanah pun jadi berlumpur. Setengah frustasi, ia menjungkirbalikkan tanaman ke dalam lumpur selama beberapa waktu. Setelah bisa kembali berfikir jernih, ia pun kembali membuat menara bunga dari pohon-pohon tumbang tersebut.


Jika penasaran, Anda pun bisa datang ke Taman Glacier di Glacier Highway, Juneau, Alaska. Di sana, ada sekitar 100 pohon yang berdiri terbalik dan dipenuhi bunga-bunga cantik. Selain untuk wisatawan, taman ini juga sering didatangi calon pengantin untuk foto prewed.

Tak mengerti tanaman, Anda pun akan dipandu oleh pemandu wisata profesional yang akan menjelaskan segala mengenai yang ada di sana. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan mobil untuk berkeliling area yang lebih jauh. Ada juga jembatan panjang yang bisa diakses untuk Anda yang ingin melihat taman dari ketinggian.


Unik, Semua Pohon di Taman Ini Jungkir Balik
Anda sedang membaca artikel Unik, Semua Pohon di Taman Ini Jungkir Balik dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/unik-semua-pohon-di-taman-ini-jungkir.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »