Followers

Wanita Ini Mencetak Rekor Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia


Alicia Richman, wanita kelahiran Granbury, Texas, Amerika Serikat baru-baru ini dinobatkan sebagai ‘Wanita Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia’ yang disahkan oleh Guinness World Record.

Seperti dilansir huffingtonpost, sejak Juni 2011 hingga Maret 2012, Ibu berumur 28 tahun beranak 1 ini telah menyumbangkan sebanyak 314,7 kilogram atau sekitar 87 galon air susu ibu miliknya.


Kepada CBS Richman mengatakan bahwa kepedulian terhadap bayi-bayi yang membutuhkan air susu ibu bermula saat dirinya kelebihan jumlah air susu untuk bayinya. Setelah melahirkan anak pertamanya pada Maret 2011, perempuan berusia 28 tahun ini mulai ‘memompa’ dan menyimpan air susunya. Tak sadar, dua freezer di rumahnya telah dipenuhi oleh air susu itu, melebihi kebutuhan sang bayi.

Ia lalu menelepon sebuah lembaga swadaya masyarakat yang mengurusi kebutuhan air susu ibu, Mothers Milk Bank of North Texas. Lembaga ini mengumpulkan sumbangan air susu ibu yang nantinya akan diberikan bagi bayi-bayi yang menderita penyakit kronis dan kurang gizi.

“Air susu miliknya, telah menolong ratusan bahkan hampir ribuan bayi-bayi prematur di seluruh Amerika Serikat,” ucap Amy Vickers, Direktur Eksekutif bank ASI.


Wanita Ini Mencetak Rekor Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia
Anda sedang membaca artikel Wanita Ini Mencetak Rekor Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/wanita-ini-mencetak-rekor-penyumbang.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »