Followers

Wow, Contact Lens Ini Bisa Tampilkan Pesan SMS


Wow, Contact Lens Ini Bisa Tampilkan Pesan SMS
(engadget.com)

Mengecek SMS atau email di kamar mandi berisiko membuat ponsel Anda basah. Namun jangan khawatir, kelak kegiatan itu bisa dilakukan berkat teknologi baru yang disematkan padacontact lens ini.
Para peneliti di Centre of Microsystems Technology, Ghent University telah mengembangkan sebuah prototipe contact lens (lensa kontak) yang dapat menampilkan pesan teks seperti SMS, dan menampilkannya di hadapan mata kita. Jadi, pesan teks dari ponsel nantinya bisa diproyeksikan ke lensa kontak yang dipakai di mata.
Lensa kontak ini dilengkapi display LCD berbentuk melengkung. Display tersebut nantinya akan memproyeksikan pesan teks atau gambar dengan menggunakan teknologi nirkabel.
"Kini kami telah menciptakan teknologi dasarnya, kita bisa mulai mengaplikasikan secara nyata," kata Profesor Herbert De Smet yang dikutip dari Telegraph, Selasa (11/12/2012).
Herbert mengatakan, teknologi ini nantinya juga dapat dimanfaatkan untuk tujuan medis, seperti mengontrol transmisi cahaya ke retina untuk menggantikan iris yang rusak atau untuk tujuan komestik.
Sebelumnya, penemuan seperti ini sudah pernah ada. Namun kemampuan proyeksi gambarnya masih terbatas pada piksel yang kecil. Sedangkan teknologi baru ini memungkinkan seluruh permukaan lensa digunakan untuk memproyeksikan pesan.
Menurut Herbert, lensa kontak ini baru akan tersedia secara komersil dalam waktu lima tahun mendatang. 
http://tekno.liputan6.com/read/466688/wow-contact-lens-ini-bisa-tampilkan-pesan-sms

Wow, Contact Lens Ini Bisa Tampilkan Pesan SMS
Anda sedang membaca artikel Wow, Contact Lens Ini Bisa Tampilkan Pesan SMS dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/wow-contact-lens-ini-bisa-tampilkan.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »