Followers

5 Surat Wasiat Tokoh Terkenal yang Bunuh Diri


5 Surat wasiat tokoh terkenal yang bunuh diri

Kehidupan orang-orang terkenal terkadang bisa berakhir dengan cara mengerikan, yaitu bunuh diri. Entah apa penyebab keputusan bunuh diri tersebut. Yang pasti, orang-orang terkenal ini tak lupa untuk menyampaikan pesannya sebelum mengakhiri hidup mereka sendiri.

Berikut adalah tulisan yang ditinggalkan orang-orang tersebut, sebelum mati, seperti dilansir oleh Ranker 

1. Virginia Woolf

Virginia Woolf

Virginia Woolf adalah seorang penulis asal Inggris yang karyanya telah ditandai sebagai karya tulis modern di abad 20-an. Beberapa karyanya adalah novel Mrs Dalloway, To the Lighthouse, dan Orlando.

Sebelum bunuh diri, Woolf menulis pesan:

"Aku merasa yakin bahwa aku menjadi gila lagi. Aku merasa tak bisa melewati masa-masa buruk ini. Dan aku tampaknya tak bisa sembuh kali ini. Aku mulai mendengar suara-suara."


2. James Whale

5 Surat wasiat tokoh terkenal yang bunuh diri

James Whale adalah seorang penyiar radio dan sutradara film asal Inggris. Karyanya yang fenomenal adalah film Frankenstein, The Old Dark House, dan pertunjukan musikal Show Boat.

James Whale menuliskan kata-kata berikut ini, sebelum kematiannya:

"Masa depan hanyalah usia yang semakin tua dan rasa sakit... Aku harus merasa damai dan ini adalah satu-satunya jalan (untuk merasa damai)."


3. Kurt Cobain

5 Surat wasiat tokoh terkenal yang bunuh diri

Siapa yang tak kenal Kurt Cobain? Vokalis, gitaris, serta penulis lagu grup band Nirvana. Pada masa-masa akhir hidupnya Cobain berjuang melawan kecanduan heroin, penyakit, dan depresi. Dia juga mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan popularitas dan citranya di mata publik. Pada akhirnya, Cobain memutuskan untuk bunuh diri dengan menembak kepalanya.

Pria yang berhasil menjual 25 juta album di Amerika ini menulis pesan terakhirnya, sebagai berikut:

"Frances and Courtney, Aku akan ada di altarmu. Tetaplah berjuang Courtney, untuk Frances, hidupnya akan lebih bahagia tanpa aku. AKU MENCINTAIMU. AKU MENCINTAIMU."


4. Freddie Prinze

5 Surat wasiat tokoh terkenal yang bunuh diri

Freddie Prinze adalah seorang stand up komedian yang sudah dikenal. Keputusannya untuk bunuh diri dipengaruhi oleh depresi yang dialaminya. Menggunakan pistol kecil semi-otomatis, Prinze menembak kepalanya sendiri.

meski dikenal sering melakukan Russian Roulette, dan melakukan hal bodoh untuk menakut-nakuti temannya, pesan kematiannya menunjukkan bahwa ini adalah keputusan sadarnya sendiri.

"Aku harus mengakhirinya. Tak ada harapan yang tersisa. Aku akan merasa damai. Tak ada orang yang terlibat masalah ini. Ini adalah keputusanku seutuhnya."


5. Lupe Velez

5 Surat wasiat tokoh terkenal yang bunuh diri

Lupe Velez adalah seorang aktris asal Meksiko yang berhasil terkenal di Hollywood. Ketika berniat bunuh diri, Velez tengah mengandung anaknya bersama aktor Harald Maresch. Kabarnya, Velez memutuskan untuk bunuh diri karena anak yang dikandungnya merupakan hasil hubungan gelap.

Ini terlihat dari pesan kematiannya sebelum akhirnya Velez menenggak 80 pil tidur.

"Pada Harald: Semoga Tuhan mengampunimu dan mengampuniku juga; tapi aku memilih untuk mengambil nyawaku dan bayi kita, sebelum aku melahirkannya dengan membawa rasa malu atau membunuhnya, Lupe."

Itulah lima pesan terakhir dari tokoh terkenal yang melakukan bunuh diri. Harta dan popularitas yang dimiliki para tokoh ini tak membuat mereka bahagia. Akhirnya, bunuh diri lah yang ditempuh sebagai jalan akhir.

sumber: merdeka.com







5 Surat Wasiat Tokoh Terkenal yang Bunuh Diri
Anda sedang membaca artikel 5 Surat Wasiat Tokoh Terkenal yang Bunuh Diri dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/10/5-surat-wasiat-tokoh-terkenal-yang.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »