Followers

Ternyata Handphone Android Lebih Keren Dibanding iPhone di Kalangan Anak Muda


Apple memang menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia. Produk Apple, terutama iPhone dan iPad, kerap membuat deretan panjang antrean kala peluncuran awal. Namun hal ini ternyata tak membuat sebagian besar remaja kagum dengan produk Apple tersebut.


Dalam sebuah sebuah survei yang dilakukan oleh BIGInsight, remaja ternyata lebih memilih perangkat Andorid dibanding iOS. Di sisi lain, iPhone ternyata memiliki popularitas yang tinggi di kalangan orang tua. Paling tidak, fakta tersebutlah yang nampak dalam survei terhadap 9000 ribu pengguna iOS dan Android.

Dari keseluruhan koresponden yang berusia 18 tahun ke atas, 53 persen mengatakan bahwa Android adalah OS yang bagus. Jumlah tersebut tak berbeda dengan pendapat secara keseluruhan terhadap iOS, yakni sebanyak 51.4 persen.


Namun, jika di-breakdown berdasarkan usia, fakta yang muncul akan lebih menarik. Di antara generasi Millennial (akhir 1970 – 2000-an), popularitas Android mengalahkan iOS. Sebanyak 64 keren mengatakan bahwa Android keren dan 61.95 persen lebih memilih iOS. Sementara itu, untuk generasi X (lahir setelah perang dunia II), 58.6 persen menganggap Android bagus dan 53.4 persen mengatakan iOS keren.


Selanjutnya, untuk generasi Silent (1925–1942), 46.8 persen mengatakan iOS bagus, sedangkan 41.4 persen mengaku Android tak kalah bagus. Dengan melihat data di atas, maka hal ini menjadi permasalahan yang cukup serius bagi Apple. Popularitas iOS ternyata lebih tinggi dibanding Android untuk konsumen yang berumur lebih dari 60 tahun. Di sisi lain, Google tampak melakukan strategi marketing yang bagus untuk kalangan anak muda. Dan, hal ini jelas investasi jangka panjang yang cukup bagus, paling tidak untuk beberapa tahun mendatang.


sumber: beritateknologi.com

Ternyata Handphone Android Lebih Keren Dibanding iPhone di Kalangan Anak Muda
Anda sedang membaca artikel Ternyata Handphone Android Lebih Keren Dibanding iPhone di Kalangan Anak Muda dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/10/ternyata-handphone-android-lebih-keren.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »