Followers

13 Olahraga dan Hobi Unik yang Lagi Ngetren di Kalangan Remaja



#13.Komunitas Musik Jazz 


Taman Suropati Chamber adalah sebutan bagi komunitas pemusik yang berlatih setiap Minggu pagi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Komunitas ini dibentuk pada Mei 2007 oleh Ages Dwiharso, seorang seniman yang peduli terhadap musik Indonesia. Semua orang boleh menjadi anggota komunitas ini; anak-anak, pelajar, mahasiswa, karyawan, sampai orangtua. Asalnya pun boleh apa saja; beragam suku, bahkan orang asing. Iuran keanggotaannya pun sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kursus-kursus musik pada umumnya. Tentunya, lagu yang dimainkan kebanyakan adalah lagu-lagu daerah Indonesia, sesuai dengan misi dan concern awal sang pendiri. Tahun lalu, di bulan Mei, Taman Suropati Chamber menggelar konser besarnya yang pertama di Gedung Kesenian Jakarta, berkolaborasi dengan pemusik-pemusik ternama. Pastinya Buat Agan Atau Agan Wati Yang Suka Dengan Musik Jazz Kudu Ikut Nih Komunitas  Are You Interest?

#12.Komunitas Graffiti Cahaya 


Graffiti cahaya adalah jenis tehnik fotografi yang belakangan ini menjadi makin populer, di mana kamera menangkap garis-garis dan gambar-gambar yang dihasilkan oleh cahaya yang digerakkan. Dengan maraknya ragam hobi fotografi saat ini, graffiti cahaya pun segera menarik minat para fotografer Indonesia, yang sudah profesional maupun yang masih amatir. Di Jakarta, ada Komunitas I “Light”, yang berkegiatan pada malam hari dan selalu berpindah-pindah area di seputar Jakarta. Selain di Jakarta, beberapa kota lain di Indonesia juga sudah mempunyai komunitas serupa.

#11.Komunitas Yoyo



Yoyo dulu hanya dipandang sebagai permainan rakyat biasa. Saat ini, yoyo sudah menjadi hobi dan gaya hidup bagi kelompok masyarakat seperti komunitas pecinta yoyo Jakarta Selatan (South Jakarta Yoyo Club). Seperti apa?



SIAPA yang tak kenal yoyo? Alat permainan yang umumnya terbuat dari bahan kayu, besi, atau plastik yang diberi tali, dikaitkan di jari tangan kemudian digerakkan dengan mengandalkan kelihaian trik serta kecepatan tangan ini, memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Adalah tujuh anak muda, yakni Galih Kurniawan, Sugiho Pranoto, Dita Wasis, Nanda Andika Permana Mitra, Nadya Moeslim, Bramasta Hidayat dan Jackson Januarius Mangari yang memelopori pembentukan komunitas pecinta yoyo bernama SJYC (South Jakarta Yoyo Club) sejak 6 Juni 2009 lalu.



Komunitas SJYC ini didirikan dengan tujuan agar yoyo tidak hanya diperuntukkan sebagai alat permainan saja, tetapi juga untuk mendidik para pecinta yoyo agar lebih profesional.


#10. Komunitas Android / Smartphone




Rupanya Bukan Hanya Olahraga Dan Permainan Aja Yang Bisa Dijadiin Suatu Komunitas Ternyata Dari Teknologi Seperti Android Dan Smartphone Sendiri Mempunyai Komunitas Yang Berguna Untuk Berbagi Pengetahuan Dan Memecahkan Masalah" Yang Dihadapi Sesama Pengguna Android
Salah Satu Contoh Komunitasnya Adalah http://komunitasandroid.com


#9.Komunitas Shuffle Dance 



Jenis tarian shuffle dance pertama kali muncul di lahir di Melbourne Underground Scene, Australia pada tahun 1980an. Mereka yang menarikan gerakan ini disebut shufflers. Pada shuffle dance, gerakan lebih terdominasi di bagian kaki, bukan anggota tubuh yang lain. Sekarang, shuffle dance telah meluas ke seluruh dunia dan booming di Asia. Di Indonesia sendiri, shuffle dance semakin populer dan ajang shuffle meet up juga sudah banyak digelar oleh komunitasnya yang bernama Indo Rockers. Shuffle dance pun menjadi bagian dari lifestyle anak muda masa kini di Indonesia. 



#8.Komunitas Freestyle Soccer



Bermain bola! Apabila mendengar dua kata tersebut pastilah yang terpikirkan Di Pikiran Agan Agan Sekalian adalah permainan kesebelasan orang yang berebut bola lalu menggiringnya ke gawang hingga mencetak sebuah gol.



Tetapi, tahukah Agan? bahwa dibalik cetakan gol tersebut, terdapat teknik freestyle yang menampilkan tendangan dan sundulan bola yang cantik. Perpaduan dari sepak bola dan teknik indah mengontrol bola. itulah yang kemudian dikenal dengan freestyle soccer. Keindahan dari freestyle soccer itu tercipta dari variasi gerakan break dance dengan teknik permainan bola.



Freestyle Soccer atau gaya bebas sepak bola mulai berkembang di dunia sejak 1990an, dan kemunculannya tersebut tak lain dari kemahiran pemain sepak bola legenda Pele dan Maradona dalam mengolah bola. Mulai dari situlah freestyles soccer bermunculan dan Indonesia juga tak luput dari korban demam freestyle soccer yang mendunia itu.



Bandung, yang terkenal dengan kota kreatif juga ada komunitas pengulik teknik gaya bebas sepak bola, mereka menamai dirinya N_WAE Freestyle Soccer Community. N_Wae terbentuk sejak 26 Mei 2006, dimana saat itu ada ajang Djarum Super Soccer Freestyle Competition yang diikuti oleh lima pendiri N-WAE yaitu Eman Sulaeman, Hari Zaenal, Anton Firmansyah, Cipta Adikodrati dan Andri ‘D Jack’.



Lewat kompetisi tersebut mereka berhasil menyabet kategori The Best Atractive. Dari ajang itulah inisiatif muncul untuk membentuk komunitas supaya bisa memperkenalkan teknik gaya bebas sepak bola pada penggemar bola.


#7.Komunitas Freestyle Basketball



Freestyler Basketball KINGDOM Freestyle adalah Komunitas Freestyle pertama di kota Jogjakarta dan Jawa Tengah, yang mana menjadi wadah baru bagi para Freestyler maupun penikmatnya di kota Jogjakarta khususnya.. Berawal dari hobi memainkan bola basket dengan inovatif dan kreatifitas yang digabungkan dengan imajinasi yang logis maka akhirnya mereka terbentuk.



#6.Komunitas Indonesian Nunchaku Club



Bagi Anda yang gemar dengan film-film laga, pastinya tahu betul dengan Bruce Lee. Yap, aktor kawakan asal Hongkong tersebut, memang menjadi pusat perhatian publik internasional karena aksi laganya yang begitu memukau dalam filmnya.



Nah, berbicara mengenai Bruce Lee, tentulah tidak pas jika tidak membahas Nunchaku (double stick). Pasalnya, alat yang satu ini memang kerap digunakan oleh Bruce Lee ketika berhadapan dengan para musuh-musuhnya.



Atraksi Bruce Lee ketika bermain Nunchaku, memang menjadi pertunjukan yang sangat menarik. Bayangkan, tongkat berantai tersebut bisa diputar-putar dengan sangat cepat. Karena menariknya permainan Nuchaku ini, tak heran membuat orang saat ini begitu menyukai dan memainkan alat bela diri asal Jepang ini.



Lihat saja komunitas Indonesian Nunchaku Club, mereka berisikan orang-orang yang gemar terhadap permainan Nunchaku.



Setiap hari Minggu, mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang secara rutin komunitas ini latihan di Silang Monas, Jakarta. Di sana bersama 30-an orang anggota Indonesian Nuchaku Club wilayah Jakarta Anda bisa berinteraksi dan berlatih bersama. Mau coba?



Deddy sang pendiri/ Foto-Novri TNOL“Untuk latihan bersama kita, syaratnya mudah kok. Nggak ada uang pendaftaran dan nggak perlu juga memiliki Nunchaku,” kata Deddy Irawan, Pendiri Indonesian Nunchaku Club kepada TNOL.



Komunitas ini berdiri sekitar Desember 2009, berawal dari sebuah forum di dunia maya, akhirnya terbentuklah Indonesia Nunchaku Club. Saat ini, sekitar 600 orang sudah bergabung di dalamnya. Cabang komunitasnya pun sudah menyebar, mulai dari Bandung, Surabaya, Banjarnegara, Purwakarta, Manokwari, Medan, Makassar dan Samarinda.



Menurut Deddy, tujuan dibentuknya komunitas ini adalah sebagai tempat berkumpul dan berlatihnya para penggemar Nunchaku di seluruh di Indonesia. Jadi, para penggemar Nunchaku bisa belajar lebih dalam tentang bermain Nunchaku secara frestyle.



#5.Komunitas BMX



Nah Kalau Komunitas Yang Satu Ini Kaga Usah Susah Susah Agan Dan Sista Nyarinya Karena Komunitas BMX Tersebar Luas Di Seluruh Indonesia Dan Hampir Di Setiap Daerah Ada



#4.Komunitas Finger Skateboard
Fingerskate adalah komunitas atau hobby yg menampilkan jari untuk bermain fingerboard. Fingerboard, fingerskate, ataupun tech deck itu sama tidak ada perbedaan. Taukan Agan Dan Sista Uniknya Skateboard Ini Adalah Papan Skate Yang Terbuat Dalam Size Yang Mini Sama Seperti Emot Mini >  hehehehe  Dan Sesuai Namanya Finger Kita Memainkannya Bukan Menggunakan Kaki Melainkan Dengan Jari  Ya Mungkin Agan Dan Sista Ada Yang Takut Jatuh jadi Maen Ini Aj :)


#3.Komunitas Breakdance



Wah Kalau Komunitas Yang Satu Ini Jangan Di Tanya Lagi Deh Ke Eksisannya.. Dari Jaman Ane Kecil Sampe Sekarang Masih Aja Tetap Eksis

Yap Gak Lain Dan Gak Bukan Breakdance  Breakdance Adalah Tarian Yang Berasal Dari Bronx Gerakan Breakdance Terbagi Atas Beberapa Jenis Seperti Power Move , Style Dan Flexible.
Buat Agan Sista Yang Ingin Tau Lebih Tentang Bboy Bisa Lihat Di Website Bboy Indo http://www.bboyindo.com


#2. Komunitas Tricking



Nah Kalo Yang Satu ini Tricking Agan Dan Sita Sekalian Tricking Adalah Komunitas Yang Lumayan Seru Loh agan" Karena Mengutamakan Keindahan Dalam Gerak  Dan Salah Satu komunitas Tricking Yang Lumayan Di Kenal Di Indonesia Adalah Skywalkers merupakan sebuah komunitas Tricking pertama di Jogja.Yang terbentuk sejak 1 April 2011. di gagas oleh Wahyu, Lupis, Philip, Janu, Dedut, Dian dan Nobi.



sebutan komunitas yang pertama kali di gagas adalah "Tricking Crew" lalu diganti dengan Skywalkers. yang lebih di kenal dengan sebutan" Skywalkers Army..

Tricking adalah kombinasi martial arts(ilmu beladiri)), gymnastic(Senam akrobati /senam lantai) serta breakdance.


Tricking termaksud tergolong baru di Indonesia, namun di luar negeri tricking sudah dikenal cukup luas dan menjadi alternatif sport bagi pemuda pemudi setempat.

Gerakan dari tricking adalah Combinasi tendangan(Kick), (Salto) flip, dan juga (Putaran) twist yang di kombinasi yang di sebut combo. Dan biasa di bawakan oleh trickers (sebutan untuk pelaku tricking) dengan trick-trick yang lain.


Skywalkers dalam perkembangan ini, telah memiliki sekitar 20 orang anggota inti yangterus bertambah. Untuk lebih mengenal kami,Silahkan berkunjung ke fanpage facebook Skywalkers Tricking Community https://www.facebook.com/Trickerst



#1. Komunitas Parkour



Parkour Adalah Sebuah Olahraga Yang Merupakan Gabungan Dari Seni Bela Diri Gymnastic , Dance Dan Berbagai Olahraga Lainnya. Buat Agan" Yang Ingin Ikutan Bisa DI Cek Di www.parkourindonesia.web




sumber: kaskus.co.id

13 Olahraga dan Hobi Unik yang Lagi Ngetren di Kalangan Remaja
Anda sedang membaca artikel 13 Olahraga dan Hobi Unik yang Lagi Ngetren di Kalangan Remaja dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/11/13-olahraga-dan-hobi-unik-yang-lagi.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »