Followers

5 Kasus Pembunuhan yang Tidak Pernah Terpecahkan


Banyak kasus pembunuhan belum dapat terpecahkan di berbagai belahan dunia. Kurangnya bukti menjadikan polisi kesulitan menangkap pelakunya. Kasus ini bukan terjadi kemarin, melainkan sudah banyak berusia hampir seabad.

Pembunuh mempunyai cara yang keji pada korbannya. Bukan hanya cara membunuh, rata-rata motivasi mereka tidak diketahui. Banyak orang menduga pelakunya sakit jiwa dan menjadikan kehilangan nyawa orang lain sebagai mainan.

Dilansir dari listverse.com, ini dia lima kasus pembunuhan tidak pernah terpecahkan. Berikut ulasannya.


1. Jack the Ripper

5 Kasus pembunuhan tidak pernah terpecahkan

Jack The Ripper merupakan pembunuh berdarah dingin yang membantai lima pekerja seks komersial pada 1888. Cara dia menghabisi nyawa korbannya sangat sadis. Setelah meninggal, korban dimutilasi, dan meninggalkan hanya kepala dan badan dalam kondisi hampir putus.

Jack memisahkan bagian tubuh sudah terpotong-potong di seluruh penjuru Ibu Kota London, Inggris. Hingga kini tidak satu pun orang menjadi tersangka dan ditangkap atas nama Jack The Ripper.


2. Zodiak

5 Kasus pembunuhan tidak pernah terpecahkan

Zodiak merupakan kasus pembunuhan tidak pernah terpecahkan. Hampir sama dengan Jack The Ripper, pembunuh dibalik Zodiak tidak pernah diketahui. Sekitar 2.500 orang pernah jadi tersangka tapi belum ada satu pun yang dijatuhi hukuman. 

Zodiak membunuh mereka usia 16 dan 19 tahun di Kota Benicia, Vallejo, Danau Berryessa, dan Kota San Fransisco, Amerika Serikat. Hingga kini tidak ada satu pun bukti yang mengarah langsung pada pembunuhnya.


3. Pembunuhan Andrew Borden

5 Kasus pembunuhan tidak pernah terpecahkan

Pada 4 Agustus 1892, pengusaha Andrew Borden tewas dengan sayatan di kepala dan tusukan benda tajam. Di tangga rumah, mayat istrinya ditemukan bahkan lebih sadis, dia dimutilasi. 

Sehari sebelumnya anak perempuan Andrew, Lizzie, ketahuan membeli racun, dan membakar bajunya di kompor. Sikap stress Lizzie membuatnya menjadi tersangka, tapi ini pun tidak dapat dibuktikan. Lizzie akhirnya dikucilkan di Kota Massachusetss, Amerika Serikat, dan meninggal pada 1927.


4. Dahlia Hitam

5 Kasus pembunuhan tidak pernah terpecahkan

Elizabeth Short meninggal pada 1947 dalam keadaan sadis. Tubuhnya terpotong-potong dan tersebar di lapangan Leimert, Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Pembunuhnya seolah mengadaptasi cerita dari buku dan film Dahlia Hitam yang terkenal saat itu.

Sekitar 60 orang, kebanyakan lelaki, sudah dimintai keterangan. Namun belum ada satu pun ditahan. Hingga kini misteri Dahlia Hitam menjadi pembunuhan paling bersejarah dan menakutkan di Amerika.


5. Lelaki kapak dari Kota New Orleans

5 Kasus pembunuhan tidak pernah terpecahkan

Joseph Maggio dan sang istri pada 23 Mei 1918, meninggal dengan cara sadis. Tubuh keduanya berlumuran darah. Diketahui pintu panel menghubungkan apartemen dengan toko grosir dikelola Maggio, dirusak paksa dengan kapak.

Tetangga Maggio juga turut jadi korban. Lelaki dengan kapak itu telah membunuh total delapan orang. Entah apa motivasinya, namun tidak satupun barang berharga hilang dari rumah korban.

via: merdeka.com

5 Kasus Pembunuhan yang Tidak Pernah Terpecahkan
Anda sedang membaca artikel 5 Kasus Pembunuhan yang Tidak Pernah Terpecahkan dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/11/5-kasus-pembunuhan-yang-tidak-pernah.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »