Followers

5 Tempat Paling Berkuman Dalam Perjalanan

5 Tempat paling berkuman dalam perjalanan


Berada dalam perjalanan seringkali membuat orang abai akan kesehatan. Padahal dalam perjalanan terdapat juga tempat-tempat yang paling berkuman dan sebaiknya diwaspadai. Di mana saja? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Huffington Post (04/11).

1. Kamar mandi pesawat
Anda pasti berpikir bahwa kamar mandi hotel yang paling berkuman. Eits, jangan salah. Setelah lepas landas beberapa menit saja, kamar mandi pesawat bisa lebih berkuman dari kamar mandi hotel. Dengan banyak orang yang keluar masuk ke sana. Yang paling berkuman tentu saja dalah dudukan toilet dan tempat membasuh tangan.

2. Transportasi publik
Beberapa transportasi publik di negara-negara seperti Singapura bisa dijamin kebersihannya. Namun tidak di negara lain. Fakta bahwa ratusan tangan bisa jadi menjamah setiap permukaan transportasi publik setiap harinya berpotensi menularkan bakteri, kuman, atau penyakit. Belum lagi tempat duduk yang bisa jadi juga menyimpan bakteri dari pantat seseorang.

3. Keyboard komputer
Jika Anda menggunakan komputer di hotel, kafe, atau tempat lain, sadari bahwa Anda sedang mengetik di dudukan toilet. Keyboard komputer yang digunakan bersama-sama bisa mengandung bakteri 400 kali lebih banyak dibanding toilet yang baru dibersihkan. Keyboard komputer dan telepon adalah yang terburuk. Pastikan Anda segera mencuci tangan sebelum melakukan sesuatu setelah menggunakan komputer atau telepon yang digunakan secara umum.

4. Uang
Peneliti menemukan bahwa dalam sebuah bon atau uang bisa jadi terdapat 135.000 bakteri yang siap ditularkan dan dipindahkan melalui tangan. Selain itu, tombol mesin kasir juga menjadi tempat paling berkuman. Setelah memegang uang, sebaiknya bersihkan tangan Anda sebelum menggunakannya untuk makan.

5. Orang lain
Memangnya siapa yang membuat semua tempat di atas menjadi jorok? Tentu dari orang-orang yang lalai menjaga kebersihan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hanya 49 persen orang yang mencuci tangan mereka setelah menggunakan toilet. Meski orang bukan termasuk tempat, namun bisa jadi orang adalah 'tempat' paling jorok yang jadi ladang penyebar bakteri.

Itulah lima tempat terjorok yang sebaiknya Anda waspadai selama bepergian. Anda juga harus menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan sebelum melakukan hal lain.

5 Tempat Paling Berkuman Dalam Perjalanan
Anda sedang membaca artikel 5 Tempat Paling Berkuman Dalam Perjalanan dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/11/5-tempat-paling-berkuman-dalam.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »