Followers

Sensasi Berada di Ruangan Kaca Willis Tower, Chicago


Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 4

Willis Tower adalah sebuah gedung pencakar langit setinggi 442 meter yang terletak di Illinois, Chicago. Willis Tower selesai dibangun pada tahun 1973 dan merupakan bangunan tertinggi di dunia, bahkan melebihi tinggi menara World Trade Center di New York dan memegang rekor ini selama hampir 25 tahun. Willis Tower merupakan bangunan tertinggi di Amerika Serikat dan ketujuh tertinggi di dunia serta salah satu tujuan wisata paling populer di Chicago. Lebih dari satu juta orang telah mengunjungi ruang pengamatan setiap tahunnya.

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 5

Salah satu tempat favorit bagi para pengunjung di Willis Tower ini adalah sebuah kotak ruang pengamatan yang terletak di lantai 103 gedung Willis Tower “The Ledge”. Keunikan dari ruangan ini adalah, seluruh dinding, lantai dan atap ruangan terbuat dari kaca transparan sehingga para pengunjung dapat merasakan sensasi berada di ketinggian 412 meter di atas permukaan bumi. Ide dari ruang transparan ini muncul pertama kali dari para pengunjung yang selalu menempelkan kepala ke jendela kaca ruang pengamatan dan meninggalkan bekas yang melekat. Sekarang para pengunjung tidak hanya dapat menempelkan kepalanya di jendela, mereka juga dapat menempelkan kepalanya di lantai juga.

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 7

Ruangan ini mampu menampung beban seberat 5 ton, dan dibuka pertama kali kepada publik pada tanggal 2 Juli 2009. Ruangan kaca transparan merupakan salah satu perubahan secara besar menara Willis yang mengalami renovasi pada tahun 2009.

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 3

balkon kaca willis tower

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 3

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 2

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 6

Transparent Balcony of floor 103 in Chicago 8

via: mobgenic.com

Sensasi Berada di Ruangan Kaca Willis Tower, Chicago
Anda sedang membaca artikel Sensasi Berada di Ruangan Kaca Willis Tower, Chicago dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/11/sensasi-berada-di-ruangan-kaca-willis.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »