Followers

Penjelasan Ilmiah Kenapa Berenang Bagus Untuk Balita


Banyak orang mengetahui bahwa aktivitas berenang sangat baik untuk anak usia dini. Hal tersebut dibuktikan oleh peneliti dari Griffith University.

Penjelasan ilmiah kenapa berenang bagus untuk balita

Seorang profesor dari Institute Educational Research, Griffith University, bernama Robyn Jorgensen dibantu beberapa koleganya telah melakukan survei terhadap sekitar banyak balita dari Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat selama 3 tahun.

Dari penelitiannya tersebut terbukti bahwa memang benar aktivitas berenang sangat baik untuk perkembangan anak di bawah umur khususnya balita. Jorgensen mengatakan bahwa anak-anak yang berpartisipasi dalam program berenang tersebut kemampuan motoriknya lebih berkembang dibandingkan dengan yang tidak pernah melakukan aktivitas berenang.

Dia juga mengatakan bahwa perkembangan kemampuan motorik tersebut dapat membantu mereka dalam masa transisi dari balita menjadi anak-anak ketika mereka menginjak pendidikan non-formal atau sekolah dasar.

Tidak hanya dia dan kolega saja, penelitian tersebut juga dibantu oleh Kids Alive Swim Program dan Swim Australia. Dalam melakukan penelitian tersebut, Jorgensen tidak membedakan gender sebagai fokus utamanya.

"Balita yang mengikuti program, ketika dia beranjak besar, mereka mampu dengan baik melakukan aktivitas seperti menggambar garis secara lurus atau menggunting kertas secara baik, bahkan mereka juga pintar dalam hal penghitungan," jelas Jorgensen seperti yang dikutip Red Orbit (17/11).

Berenang adalah suatu aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak dan dapat membuat sisi motorik mereka berkembang dengan sempurna.

sumber: merdeka.com

Penjelasan Ilmiah Kenapa Berenang Bagus Untuk Balita
Anda sedang membaca artikel Penjelasan Ilmiah Kenapa Berenang Bagus Untuk Balita dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/penjelasan-ilmiah-kenapa-berenang-bagus.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »