Followers

Penyakit Langka || Bocah Ini Tak Bisa Makan & Minum


 Bocah Ini Tak Bisa Makan & Minum



Derita Penyakit Langka, Bocah Ini Tak Bisa Makan & Minum
Makan adalah kebutuhan utama manusia sebagai bahan untuk menciptakan energi, dan mendapatkan nutrisi tubuhnya. Namun tragis yang dialami oleh Erdem Dur, bocah berusia 11 tahun ini tak bisa menikmati makanan dan minuman layaknya anak kecil lain yang hobi jajan. Hal ini dirasakannya akibat gangguan perut langka, yang dideritanya sejak berusia dua bulan.
"Kami di ruang perawatan intensif dan para dokter menemukan ada kista di sebagian besar usus besar dan usus kecilnya," ujar sang ibu, Nurten seperti dikutip News.

Dokter terpaksa memotong sebagian ususnya agar Erdem Dur tetap hidup. Erdem juga didiagnosis memiliki kondisi sindrom usus pendek setelah menjalani tujuh operasi besar selama sembilan tahun terakhir di rumah sakit anak Sydney di Randwick.

Meski mengalami perbaikan, Erdem Dur tetap tak mampu makan makanan padat. Dia harus diberi asupan makanan cair melalui selang 21 jam sehari. Namun, Erdem dapat menikmati "hadiah" khusus pada saat-saat tertentu. Sekeping keripik kentang seminggu sekali sudah menjadi hal besar baginya, karena jika lebih dari satu keping keripik kentang akan membuat tubuh anaknya bekerja sangat keras memproses makanan tersebut, menimbulkan komplikasi seperti kram perut dan diare. 

Para dokter mengakui tak dapat memprediksi sampai kapan Erdem akan dapat mencicip makanan seperti orang lain. Erdem Dur yang dapat bertahan dan relatif sehat hingga kini juga merupakan sebuah keajaiban. Satu-satunya pilihan untuk mencoba menyelamatkannya adalah operasi transplantasi usus yang belum pernah dilakukan pada anak di Australia.
sumber:http://www.infospesial.net/news/derita-penyakit-langka-bocah-ini-tak-bisa-makan-minum/

Derita Penyakit Langka, Bocah Ini Tak Bisa Makan & Minum


Penyakit Langka || Bocah Ini Tak Bisa Makan & Minum
Anda sedang membaca artikel Penyakit Langka || Bocah Ini Tak Bisa Makan & Minum dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/penyakit-langka-bocah-ini-tak-bisa.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »