Followers

Penyakit Langka || Mata Wanita Ini Tumbuh Gigi!

Mata Wanita Ini Tumbuh Gigi!


Derita Penyakit Langka, Mata Wanita Ini Tumbuh Gigi!

Nagabhushanam Siva (23 tahun) terlahir dengan kondisi abnormal di mata kirinya. Pada awalnya dokter di rumah sakit pemerintah di Chennai, India mendiagnosisnya dengan tumor. Tapi saat melakukan operasi, dokter sangat terkejut karena menemukan dua buah gigi yang tumbuh utuh di matanya.

Bermula pada diagnosis dokter yang memvonis jika kelainan mata tersebut adalah Orbital Teratoma dimana tumor embrio langka terdiri dari jaringan yang tumbuh dalam upaya untuk membentuk organ. Tumor ini terus membesar hingga mendorong mata masuk dan kulitnya menonjol, sehingga menghalangi pandangannya serta membuat sebagian saraf optiknya rusak.

Pertumbuhan tumor juga membuat Nagabhushanam tak bisa menggerakkan bola matanya, hingga mengembangkan sindrom mata malas (lazy eyes syndrome atau Amblyotic), yakni gangguan yang dipicu oleh pertumbuhan saraf mata yang tidak sempurna sehingga koordinasi gerak dan penangkapan bayangan pada mata kanan dan kiri tidak seimbang.

Hingga akhirnya pembedahan pun dilakukan dan diketahuilah jika benjolan pada mata Nagabhushanam tersebut adalah karena tumbuhnya dua buah gigi. Dokter mengatakan pernah melihat beberapa kasus Teratoma dengan jaringan menyerupai gigi tertanam dalam tumor, tetapi gigi dalam bentuk utuh sangat langka.

"Teratoma adalah suatu massa dari jaringan yang mengandung kista dan kadang-kadang mengandung jaringan keras, tetapi gigi yang tumbuh secara utuh sangat jarang," jelas Dr K Vasantha, direktur rumah sakit pemerintah di Chennai, India, seperti dilansir mirror.co.uk, Jumat (10/8/2012).

Pengangkatan tumor menyebabkan kerusakan parah pada saraf optik Nagabhushanam, yang secara tragis harus membuatnya mengalami buta permanen.


sumber:http://www.infospesial.net/news/derita-penyakit-langka-mata-wanita-ini-tumbuh-gigi/

Derita Penyakit Langka, Mata Wanita Ini Tumbuh Gigi!


Penyakit Langka || Mata Wanita Ini Tumbuh Gigi!
Anda sedang membaca artikel Penyakit Langka || Mata Wanita Ini Tumbuh Gigi! dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/12/penyakit-langka-mata-wanita-ini-tumbuh.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »